News Press Release

Jelang Hadapi NSH, Perasaan Anthony Campur Aduk

18 January 2023
|

Bali United Basketball akan bertemu dengan Mountain Gold Timika dalam lanjutan gim ketiga IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar pada Rabu (18/1) sore di GOR Merpati, Denpasar.

Bukan menjadi rahasia lagi jika pelatih kepala skuad Tridatu Warriors, Anthony Garbelotto pernah menahkodai tim asal timur Indonesia tersebut.

Bahkan berkat tangan dingin pelatih yang akrab disapa Coach Tony itu, Mountain Gold Timika pernah dibawa menembus babak playoffs IBL Tokopedia 2022 lalu.

Musim ini, pria asal Inggris itu harus melawan mantan timnya tersebut bersama Bali United Basketball yang tengah dalam rasa percaya diri tinggi usai meraih kemenangan pada gim kedua.

Sebagaimana diketahui, Abraham Wenas dkk tampil begitu digdaya untuk mengunci kemenangan meyakinkan 74-55 atas Indonesia Patriots pada Senin (16/1) kemarin.

Sebaliknya, jika Bali United Basketball dalam dua gim sudah merasakan masing-masing satu kemenangan dan kekalahan, sang rival belum sekalipun mengantongi poin penuh.

Pasalnya, Mountain Gold Timika sudah dua kali kalah dari Dewa United Banten (64-76) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (63-94).

Namun, hasil minor yang diraih oleh Shavar Newkirk tersebut justru menjadi salah satu ancaman bagi Bali United Basketball di mata Coach Tony.

“Pertandingan besok bisa menyulitkan karena mereka punya rekor 2-0. Mereka sudah menghadapi dua tim kuat, salah satunya Satria Muda. Mereka mungkin dalam mode putus asa. Namun, ini bisa menyulitkan untuk kami. Kami bertekad untuk bermain jauh lebih baik dari kemarin malam. Akan cukup menyulitkan karena menghadapi tim yang dulu pernah Anda latih, Anda tahu beberapa pemain bagus, dan punya perasaan yang bagus. Namun, kita lihat saja besok. Saya berharap kami bisa melangkah maju dan lebih bagus dari yang sebelumnya,” ujar Coach Tony.

Menjelang gim ini, kedua tim pun masing-masing telah melakoni official training di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar untuk mematangkan persiapannya.

Bali United Basketball tentu telah siap tampil all out untuk memburu kemenangan keduanya di IBL Tokopedia 2023 di hadapan publiknya sendiri.

Jangan lewatkan perjuangan skuad Tridatu Warriors menghadapi Mountain Gold Timika pada Rabu (18/1) sore pukul 16:30 WITA di GOR Merpati, Denpasar.

Baca Juga: IBL Dihentikan, Perasaan Adhi Pratama Campur Aduk

0 Comments