Ibl Playoffs: Bima Perkasa Tahan Kebangkitan Louvre di Kuarter Kedua


May 24, 2021

Louvre melesat 6-0 di awal kuarter kedua. Itu membuat mereka bisa menyusul 19-24. Tetapi Bima Perkasa merespons lewat Azzaryan Praditya. Tanpa pengawalan, Adit melepaskan tembakan dari wing kiri Louvre. Hasilnya, Bima Perkasa kembali menjauh 27-19. Setelah itu, Galank memperlebar jarak menjadi 29-19 lewat under-basket.

Malang bagi Bima Perkasa. Karena di sisa lima menit kuarter kedua, Nuke Tri Saputra mengalami cedera engkel kiri. Ini bisa sangat merugikan bagi Bima Perkasa, sebab Nuke adalah penyeimbang tim di second-line. Setelah Nuke cedera, Louvre mencetak back-to-back three point. Skor sekarang hanya terpaut empat angka (27-31). 

Di sisa empat menit, dua free throw dari Leonardo Effendy membuat Louvre bisa memotong margin poin jadi 2 angka (29-31). Puncaknya layup Dio Syahputra Dyanza membuat skor sama kuat (31-31). Laga pun semakin memanas. 

Tapi setelah terjadi tie-score dua kali, Bima Perkasa bisa kembali menguasai permainan. Melalui layup Indra, Bima Perkasa unggul 38-33 di sisa 41 detik. Skor ini tidak berubah sampai buzzer half-time berbunyi. Azzaryan Pradhitya mengoleksi 16 angka hingga kuarter kedua. Di tim Louvre, Leonardo Effendy mencetak 12 angka. (*)