News Games

IBL Liga Pertama dengan Penonton

17 January 2022
|

IBL Tokopedia 2022 mungkin bukan liga olah raga profesional pertama yang bergulir di Indonesia tahun ini ,tetapi IBL adalah liga pertama yang menghadirkan penonton di masa pandemi ini.

"Kami berterima kasih permohonan menghadirkan penonton dikabulkan oleh pihak-pihak berwenang walaupun bisa dimaklumi ada pembatasan bergantung pada kapasitas gedung yang dipergunakan pada setiap seri," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Untuk seri pertama di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 15-22 Januari, jumlah penonton yang diijinkan adalah 20 persen dari kapasitas gedung atau 500 orang.

"Jumlah 500 penonton sudah termasuk tamu tamu undangan," kata Junas. Tentu harus melewati protokol  kesehatan ketat seperti harus menjalani tes antigen dan sudah menjalani dua kali vaksin sebelum memasuki gedung serta tidak ada pembelian tiket secara langsung. Semua pembelian tiket dilakukan secara online.

"Jumlah penonton memang saat ini bukan menjadi tujuan utama kami. Sasarannya adalah memulai liga dengan menghadirkan penonton," paparnya.

Junas berharap kesuksesan IBL menghadirkan penonton bisa menjadi pilot project untuk cabang cabang olah raga lainnya. "Kami juga akan selalu mematuhi apa pun keputusan  dari pihak pihak berwenang terkait Covid-19. IBL akan selalu memantau perkembangan Covid-19 pada setiap kota yang akan menjadi penyelenggara seri," pungkasnya.

Baca Juga: Catatan IBL di Musim 2022 (1/2)

0 Comments