IBL LEGENDS : Xaverius Prawiro, Lahirnya Putra Kedua dan Persiapkan Website Tutorial Basket


Feb 21, 2021

Apa kabar Xaverius Prawiro? Mantan bintang Aspac dan Pelita Jaya ini ternyata sedang bergembira menerima kehadiran putra keduanya, Timothy Zion Prawiro yang lahir Selasa, 16 Februari.

“Panggilannya Tim, putra sulung saya Tom. Jadi enak panggilnya Tom dan Tim” kata Ius, sapaannya, sambal tertawa ketika dihubungi Minggu.

Tak tertarik kembali bergabung dengan klub IBL? “Sebenarnya ada beberapa klub yang menghubungi dan menawarkan bergabung, tetapi saya belum tertarik untuk come back lagi. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan,” papar Ius.

Jika saja Ius come back musim ini, itu akan menjadi come back kedua baginya. Ius sempat menyatakan pensiun seusai membela Aspac pada 2015, namun dua tahun kemudian, Fictor Roring berhasil membujuknnya untuk kembali bermain, kali ini untuk Pelita Jaya. Ius kembali menyatakan pensiun pada tahun 2019.

Ius kini masih sibuk mengajar bola basket di XJ Masterclass Indonesia. “Masih rutin melatih, walaupun harus mulai dari nol lagi akibat pandemi.” ungkapnya.  

Alasan lain Ius belum berkeinginan untuk kembali tampil dalam Kompetisi IBL 2021 adalah kesibukannya mempersiapkan sebuah website. “Saya sedang menyiapkan sebuah website tutorial bolabasket bernama Beyond Skills, “ ceritanya.

Dalam website tersebut, Ius akan menularkan semua ilmunya bermain bola basket. “Semua ilmu dan pengalaman akan saya bagi. Pecinta bola basket juga bisa mempelajari signature move Xaverius Prawiro, skill dan gerakan-gerakan khas yang sering saya lakukan di lapangan,” ujarnya.

“Signature move saya misalnya bagaimana melakukan shooting tanpa melihat ring,” sambungnya.

Skill ball handling Xaverius juga bisa dipelajari dalam tutorial Beyond Skills tersebut. “Tutorialnya akan saya bagi dalam beberapa volume. Saya belum bisa memastikan akan ada berapa volume dalam program Beyond Skills nantinya. Tunggu saja,” pungkasnya.

Tak sabar rasanya menanti dan mempelajari signature move Xaverius Prawiro.