IBL Berperan Dalam Perkembangan Pesat Basket Indonesia


Sep 04, 2022

Legenda-legenda bolabasket Pulau Bali gembira dengan perkembangan bolabasket di Indonesia yang dinilai cukup pesat. Hal ini mereka sampaikan ketika hadir pada seri pertama IBL Gojek 3X3 di Discovery Beach Mall, Kuta, Bali, 3-4 September.

“Bolabasket kita lebih maju, terbukti dengan bisa menjadi juara SEA Games Hanoi, prestasi luar biasa. Apalagi melihat semaraknya FIBA Asia Cup 2022 lalu serta akan hadirnya FIBA World Cup 2023,” kata Triadnyanaadi Lokatanaya. “Dukungan IBL juga terlihat. Tim peserta liga yang lebih banyak membuat kompetisi dan persaingan semakin ketat memberi pengaruh pada peningkatan skill pemain,” tambahnya.

Senada dengan Tri adalah Cokorda Raka Satrya Wibawa. “Bolabasket bisa menjadi olahraga nomor satu di Indonesia. Saya melihatnya saat play offs IBL di Bandung, animo penonton sangat luar biasa padahal kita belum lama lepas dari pandemi,” kata Wiwin, sapaan mantan center tim nasional ini.

Dari sisi skill dan fisik pemain juga diakui berkembang sangat pesat. “Gila luar biasa perkembangannya skill dan fisik pemain dibanding jaman saya,” kata Menara Suwandi, mantan center Aspac. “Semakin tahun bolabasket Indonesia semakin berkembang,” pungkasnya.

Momentum perkembangan pesat ini harus terus dijaga, dan IBL akan terus berupaya meningkatkan mutu kompetisi yang pasti berimbas pada prestasi tim nasional Indonesia. Maju terus bolabasket Indonesia!