Hormati Ayah, David Simeone Lavi Pakai Nomor Jersey 21


Dec 29, 2020

Nomor jersey bisa jadi faktor penting bagi pemain. Bukan hanya tentang kepercayaan diri saja, namun nomor bisa berarti banyak hal, seperti keberuntungan, hingga dedikasi untuk orang yang dicintai. Untuk alasan terakhir ini, rookie Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Simeone Lavi, punya ceritanya. Dia akan mengenakan nomor jersey 21 untuk menghormati ayahnya. 

David akan melangkah ke jenjang profesional untuk pertama kalinya pada IBL 2021 mendatang. Dia akan mengenakan nomor jersey 21 setelah memikirkan dengan matang. 

"Saya lahir tanggal 21. Banyak saudara yang lahir tanggal 21 juga, dan ayah saya juga lahir di tanggal itu. Beliau meninggal dunia pertengahan tahun lalu. Saya akan membawa ingatan mereka dalam nomor jersey ini, dan yang paling penting adalah penghormatan untuk ayah," ucap pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu. 

Justru nomor tersebut baru bagi David. Karena saat membela klub Kumala Jaya dan Universitas Negeri Semarang, David mengenakan nomor 7 atau 16. 

"Saya sampai ke titik ini berkat dukungan dari banyak orang. Dan, entah kebetulan atau sudah digariskan, mereka banyak bersinggungan dengan angka 21," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, David semakin yakin memakai nomor jersey 21 bersama tim Bima Perkasa. Kebetulan nomor tersebut juga masih kosong di tim. 

Sementara itu, David tengah menikmati proses latihan bersama Bima Perkasa di bawah asuhan headcoach David Singleton. Jiwa kompetitifnya terlihat sejak hari pertama. Ia melihat Nuke Tri Saputra sebagai pemain yang harus dilampaui sejak pertama kali ikut latihan tim. 

"Pertama latihan saya lihat Nuke, mau jaga dia. Edan, ternyata kalah cepat saya. Hari berikutnya sampai sekarang saya selalu jaga dia, belajar dari dia. Dan coach Dave sangat fair, menberitahu di mana kesalahan saya lalu memperbaikinya," pungas David yang sudah tidak sabar menunggu laga debutnya di profesional. (*)