News Event

Hempaskan Pacific, Dewa United Ulang Rekor Satria Muda Musim Lalu

01 May 2024
|

Dewa United Banten menyapu bersih Pacific Caesar Surabaya (2-0) untuk musim 2024. Kemenangan dengan skor 95-72, di GOR Pacific Surabaya, pada Rabu malam (1/5) tersebut, menjadi kemenangan ke-11 bagi Dewa United. Mereka mengulang rekor yang pernah dicatatkan Satria Muda Pertamina Jakarta di IBL musim 2023. 

Dewa United menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah sejak IBL Tokopedia 2024 dimulai. Mereka mencetak rekor 11-0 setelah menang melawan Pacific. Faktanya, rekor 11-0 sejak awal musim, juga pernah dicetak oleh Satria Muda di musim 2023. Kemenangan beruntun SM kala itu dihentikan oleh Dewa United. 

Kembali ke pertandingan, di mana Dewa United mampu mendominasi permainan sejak awal hingga akhir. Mereka mencetak keunggulan 31 poin (67-36) yang tercipta di pertengahan kuarter ketiga, saat mereka lebih baik dari Pacific dengan perbandingan 30-22. Lewat keunggulan tersebut, Dewa United hanya tinggal menghalangi kebangkitan Pacific di kuarter terakhir. 

Tim tamu tampil dengan kolektifitas yang bagus. Ada empat pemain dengan dua diantaranya mencetak double-double bagi Dewa United. Lester Prosper memimpin dengan 19 poin dan 10 rebound. Dia juga menambahkan lima assist dan satu steal. Tavario Miller juga mencetak double-double dengan 12 poin dan 14 rebound. Kemudian Gelvos Solano mencetak 18 poin, dan Jordan Adams 13 poin. 

Dewa United memasukkan 40 points in the paint, dengan 17 second chance points, dan 15 fast break points. Prosper dan Miller membuat Dewa United menguasari rebound atas Pacific dengan perbandingan 54-39. Sedangkan dari 17 turnovers Pacific, dimanfaatkan dengan baik oleh Dewa United untuk menambah 26 poin. 

Dari kubu Pacific, Jaylyn Richardson mencetak 23 poin, empat rebound, tiga assist, dua steal, dan satu block. Disusul Keljin Blevins, pemain asing baru Pacific, tampil meyakinkan di laga debutnya dengan catatan 23 poin, delapan rebound, dan empat assist. Sedangkan Stephen Hurt menyelesaikan laga dengan kontribusi 16 poin dan 11 rebound. 

Dengan kemenangan ke-11 dari 11 pertandingan, maka Dewa United berhak atas puncak klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. Meski ada peluang tergeser oleh Pelita Jaya Jakarta, yang akan memainkan pertandingan melawan Rajawali Medan, hari ini. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments