News Event

Head-to-head: Kevin Moses Eliazer Poetiray VS Henry Cornelis Lakay

30 January 2023
|

Dewa United Banten yang baru saja merasakan kekalahan perdana, akan ditantang oleh Satya Wacana Salatiga, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Bimasakti, Malang, Senin (30/1). Dewa United harus menemukan solusi ketidakhadiran Kaleb Ramot Gemilang yang sangat penting bagi tim. Sebaliknya, Satya Wacana harus bangkit dari lima kekalahan beruntun. 

Kaleb yang absen di laga melawan Prawira, membuat Dewa United kewalahan. Tidak ada pemain yang membantu penguasaan paint area, sekaligus mencetak poin. Tetapi sebagai gantinya, Kevin Moses seharusnya step-up. Tapi itu tidak terjadi di laga melawan Prawira. Dia justru hanya mencetak dua poin saja. Padahal diturunkan selama 31 menit. 

Performa Kevin di musim ini memang menurun. Dari lima pertandingan, dia mencetak 5,8 ppg, 3,8 rpg, dan 2,2 apg. Sejatinya, Kevin harus bisa menggantikan peran seorang Kaleb Ramot Gemilang ketika dia istirahat, atau tidak bermain dalam pertandingan. 

Beralih ke tim Satya Wacana. Henry Lakay mampu mencetak rata-rata 6,8 ppg, 5,2 rpg, 1,4 apg, dan 1,8 spg. Dia berperan sebagai jangkar permainan dari Satya Wacana. Membuat jembatan antara pemain asing dan lokal, khususnya dalam komunikasi. Tetapi peran Henry sebenarnya jauh lebih besar dari itu, karena dia harus mengawal pertahanan Satya Wacana. Tapi sayangnya, sampai lima pertandingan yang dijalani, Satya Wacana belum menemukan kemenangan. 

Dewa United atau Satya Wacana yang akan keluar sebagai pemenang? Saksikan pertandingan ini di GOR Bimasakti, Malang. Pertandingan ini juga disiarkan langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Kevin Moses Absen Lawan Pelita Jaya Karena Skorsing

0 Comments