News Event

Head-to-head: Dominique Sutton Vs. Brandone Francis

20 July 2023
|

Pertandingan pertama IBL Tokopedia The Finals 2023 akan berlangsung di Hall A Senayan, sebagai kandang dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Kali ini Pelita Jaya tentu akan memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah, sekaligus membalas kekalahan atas Prawira Harum Bandung selama musim reguler. Pertarungan dahsyat akan terjadi antara Dominique Sutton melawan Brandone Francis di paint area. 

Seperti yang bisa dilihat dari data statistik, Pelita Jaya sangat dominan di paint area dengan rata-rata 2PTS FG% sebesar 47,9% dan rebound 39,9 rpg dalam 34 pertandingan. Faktor yang membuat Pelita Jaya dominan salah satunya adalah kehadiran Dominique Leondras Sutton. 

Sutton adalah alumni Kansas State University dan pernah mendapatkan gelar sebagai NBA D-League All Defensive Third Team pada tahun 2015. Dia juga menjadi juara D-League bersama Santa Cruz Warriors di tahun yang sama. Sutton sendiri pernah bermain di NBA Summer League 2015 bersama Golden State Warriors. Musim ini bersama tim Pelita Jaya, Sutton mencetak rata-rata 13,6 ppg, 10,1 rpg, 1,6 apg, dan 1,6 spg dalam 32 pertandingan. 

Sementara itu, dari kubu Prawira, ada Brandone Francis. Pemain yang menjadi top score sekaligus MVP Foreign Player di IBL Tokopedia 2023. Francis membuat Prawira lebih produktif, dengan catatan 83,3 ppg sepanjang regular season dan playoffs. Prawira juga punya 2PTS FG% sebesar 53,7% untuk musim ini. 

Francis merupakan alumni Texas Tech University dan pernah main di Nike Hoop Summit 2014. Dia juga tampil bersama timnas bersama Iowa Wolves di NBA G League dalam 19 pertandingan. Musim ini, Francis berkontribusi sebesar 24,4 ppg, 6,6 rpg, 2,8 apg, dan 1,2 spg dalam 29 pertandingan bersama Prawira. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Hall A Senayan, Jakarta, dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Tembakan Francis di Sisa 10 Detik Selamatkan Prawira

0 Comments