Hawks dan Bumi Borneo Tetap Terpaut 2 Angka


Mar 28, 2022

Memasuki lapangan kembali setelah jeda, membuat kedua tim seharusnya punya semangat dan fisik yang lebih baik dari babak sebelumnya. Tetapi malah yang terjadi, kedua tim sama-sama struggle. Mereka hanya menambahkan 11 angka, dan keunggulan Hawks belum goyah. 

Bumi Borneo menghasilkan 4 tembakan dari 17 attempt. Sementara Hawks mencetak 3 tembakan dari 12 attempt. Jumlah tersebut masih ditambah 1 three point, sehingga Hawks bisa mengimbangi permainan Bumi Borneo. Three point untuk Hawks tersebut dicetak oleh Richard Ross di pertengahan kuarter ketiga. 

Mendekati waktu pertandingan habis, Jarron Crump membuat harapan Bumi Borneo membalikkan keadaan sirna. Dia mendapatkan 2 kali free throw, dan ditambah sekali free throw lagi. Crump memperoleh kesempatan tersebut setelah dirinya dilanggar oleh Randy Bell. Pelanggaran tersebut cukup keras, sehingga wasit memberikan technical foul. 

Crump sukses memasukkan tiga kali free throw untuk membawa Hawks memimpin 45-41. Tapi saat pertandingan tersisa 5 detik, Bumi Borneo kembali mencetak poin. Kali ini lewat Wisnu Budidharma. Dengan tambahan poin tersebut maka Bumi Borneo dan Hawks kembali berjarak 2 angka (43-45). (*)