News Event

Hangtuah Tahan Laju Kesatria di First Half

20 April 2024
|

Bermain dengan kekuatan penuh, ditambah dukungan penggemar, membuat semangat para pemain Amartha Hangtuah Jakarta berlipat ganda, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024, Sabtu siang (20/4). Mereka berhasil meredam laju Kesatria Bengawan Solo di babak pertama. Hangtuah hanya terpaut dua angka 45-47 dari Kesatria saat turun minum. 

Kelly Purwanto memimpin tim inti Hangtuah, yang berisi Fisyaiful Amir, Govinda Julian Saputra, Nick Faust, dan Zoran Talley Jr.. Sementara dari tim lawan, Nuke Tri Saputra diturunkana bersama Andre Rorimpandey, Kevin Moses Eliazer Poetiray, serta duet asing Kentrell Barkley dan Chanceler Gettys. Nama terakhir menjalani debutnya di liga, setelah menggantikan Jason Copman. 

Hangtuah mampu memanfaatkan absennya Taylor Johns yang dilaporkan mengalami cedera. Sehingga kekuatan Kesatria di bawah ring tereduksi. Pada kuarter pertama kedua tim berbagi poin sama kuat (22-22). Hangtuah sebenarnya sempat unggul lima angka (22-17). Tapi dibalas oleh three point Ferdian Purwoko dan layup Barkley di 11 detik terakhir. 

Memasuki kuarter kedua, pertandingan masih berjalan seimbang. Tetapi Hangtuah kesulitan dibawah ring setelah Zoran Talley Jr. harus ditarik keluar karena cedera. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh Kesatria untuk mendikte permainan. Lagi-lagi keunggulan Hangtuah harus kehilangan keunggulan di menit-menit akhir. Kesatria running enam poin untuk membuat keunggulan 47-45 saat turun minum. (*)

Baca Juga: Satya Wacana Tahan Laju Kesatria di First Half

0 Comments