News Event

Hangtuah Harus Berbenah Dalam Waktu Singkat

18 January 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta terpaksa menelan kekalahan atas Bali United Basketball di laga pertama IBL Tokopedia 2024 dengan skor 72-84. Kekalahan ini dirasa sangat menyakitkan bagi Hangtuah. Terutama head coach Andika Supriadi Saputra, yang berharap bisa mengubah tren Hangtuah musim ini. 

Hal ini bukan hanya tentang hasil akhir saja. Karena dalam pertandingan itu sendiri, Bali United unggul 26-12 di kuarter kedua. Perbedaan skor yang mencolok inilah yang menjadi tanda bahwa Hangtuah masih lemah dan belum konsisten. 

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Menjadi tamparan bagi kami. Karena sejak awal kami ingin memenangkan setiap pertandingan," kata Andika. 

Data statistik menunjukkan bahwa field goals Hangtuah hanya 32,6%. Belum lagi soal free throw, di mana Hangtuah hanya memasukkan sembilan free throw dari 20 kesempatan. Sebaliknya, Bali United bisa memasukkan 25 free throw dari 33 kesempatan. Dalam hal rebound, Hangtuah juga kalah dari Bali United. 

"Saya tegaskan bahwa tidak ada yang mudah di IBL musim 2024 ini. Oleh karena itu, kami akan berbenah dalam waktu singkat. Tidak ada yang perlu ditawar lagi," tegas Andika.

Jadwal terdekat Hangtuah adalah laga tandang melawan Satya Wacana Salatiga. Laga ini dijadwalkan pada 21 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: JELANG HADAPI MANTAN TIM,GALANK GUNAWAN SAMPAIKAN PESAN KHUSUS UNTUK PENGGAWA BIMA PERKASA JOGJA

0 Comments