News Event

Gregorio Cludie Wibowo Top Assists IBL Tokopedia 2023

04 August 2023
|

Elang Pacific Caesar Surabaya menelan kekecewaan di IBL Tokopedia 2023. Namun di balik situasi ini, muncul beberapa hal yang cukup menjanjikan. Termasuk improvement yang dibuat oleh beberapa pemain. Salah satunya adalah Gregorio Claudie Wibowo, yang punya average assists tertinggi di liga musim ini. 

Gregorio turun 27 pertandingan di regular season. Catatan assist-nya cukup tinggi yakni 4,6 assists per game. Faktor ini karena dialah yang memberikan umpan-umpan matang untuk seorang Morakinyo Williams yang memang dominan di bawah ring. Tetapi Gregorio sendiri juga bisa mencetak 10,7 ppg, 4,7 rpg, dan 1,8 steal per game. Kontribusi ini jauh melebihi catatan rata-ratanya musim lalu. 

Gregorio pernah membuat penampilan luar biasa di musim reguler, saat Pacific Caesar menang 65-61 atas Satya Wacana Salatiga, di Seri Surabaya. dia mencetak 12 poin, 11 assist, dan delapan rebound, atau dengan kata lain nyaris triple-double. Begitu juga dengan pertandingan Tangerang Hawks Basketball Club, 11 Februari lalu. Meski Pacific kalah (70-76) lewat babak overtime, Gregorio mampu mencetak 22 poin, 12 rebound, dan lima assist. 

Kalau dilihat dari leaderboard untuk assists, maka dihuni oleh beberapa pemain dengan selisih yang tidak terlalu jauh. Di bawah Gregorio ada Yudha Saputra (Prawira Harum Bandung) dengan 4,5 apg, disusul Abraham Renoldi Wenas (Bali United Basketball Club) dengan catatan 4,0 apg, dan Andakara Prastawa Dhyaksa dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan catatan 4,0 apg. 

Pacific juga berhasil memboyong satu penghargaan individu di IBL Tokopedia 2023. Penghargaan tersebut adalah Rookie of The Year yang diraih oleh Aven Ryan Pratama. Tentunya ini memberikan gambaran bahwa Pacific musim depan patut diwaspadai. 

Selalu ikuti perkembangan liga melalui iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Stats Leader IBL Tokopedia 2024 Hingga Pekan Kedelapan

0 Comments