Galank Idolakan Rony Gunawan


Sep 17, 2020

Rony Gunawan jadi salah satu pemain basket terbaik di eranya. Rony yang memulai awal kariernya di kota Surabaya bergabung dengan klub CLS, berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam bermain dilapangan. Pada tahun 2017, Rony memutuskan untuk pensiun dari bola basket dan menjadi Vice President Indonesia Sport Venture yang menaungi klub Satria Muda Pertamina. 

Suksesnya Rony Gunawan menjadi tolok ukur beberapa pemain basket Indonesia saat ini.  Beberapa pemain basket yang mengidolakan Rony diantaranya Galank Gunawan pemain Louvre Surabaya. Galank mengaku sudah mengidolakannya  sejak masih kuliah. Posisi Galank sama dengan Rony saat masih bermain membuatnya, bisa mencontoh apa yang dilakukan saat menghadapi lawan di pertandingan. Apalagi saat Galank bergabung dengan Satria Muda, melihat etos kerja Rony  yang luar biasa. Ia juga terlihat sering menambah porsi latihan dan cara menjaga kondisi tubuhnya yang cukup baik. 

"Dulu waktu saya kuliah, saya pernah minta tanda tangan sama Rony, meski dia di dalam kerumunan orang banyak, dia mau satu-satu melayani permintaan fansnya. Itu menjadi ingatan saya soal Rony Gunawan, meski pemain bintang pada saat itu, dia tetap memperhatikan para penggemarnya. Udah jago main, humbel juga orangnya. Mungkin banyak orang tau hanya permainnya yang baik padahal kalau yang saya lihat, dia juga punya etos kerja yang saya kagumi", kata Galank.

Sementara itu tidak hanya Galank yang mengidolakan Rony Gunawan, ada Yonatan pemain muda Pacific Caesar Surabaya.  

Yonatan menyebut dirinya sangat mengidolakan Rogun di IBL . Selain skill yang bagus, Ia juga dianggap Yonatan menjadi salah satu pebasket legend terbaik. 

Terbukti dengan beberapa prestasi yang diraih saat bermain bahkan sampai dirinya pensiun. Apalagi Yonatan mengaku posisinya saat ini di tim pacific sama dengan Rogun saat masih menjadi pemain. Cara bermain Rogun yang membuat Yonatan mengidolakannya.