Erick Thohir Kembali Dipercaya Sebagai Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional


Aug 30, 2019

Beijing, China -  Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 - 2023 di Beijing, 29 Agustus 2019, bersama anggota Central Board dari 13 negara. Ini adalah kali kedua sesudah ditunjuknya Erick di tahun 2015 dan menjalani tugasnya hingga kemarin.

Sebagai eksekutif tingkat atas FIBA, peran Central Board adalah mengawasi praktik bola basket dunia, dengan masa jabatan empat tahun, dimulai setelah hari terakhir setiap Kongres.

“Sebagai Ketua Perbasi, saya menyambut gembira atas kembali dipercayanya Bapak Erick Thohir menjadi Central Board FIBA. Hal ini agar basket Indonesia bisa lebih didengar di dunia, sehingga kesempatan-kesempatan untuk meningkatkan bola basket Indonesia tidak akan luput," kata Danny Kosasih, Ketua Umum Perbasi. “Tidak mudah untuk bisa dipercaya menjadi Central Board di Federasi tingkat dunia, harus betul-betul memiliki rekam jejak yang jelas dan komitmen yang tinggi. Pak Erick sudah menunjukkan hal itu,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir menyampaikan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang sudah bersama-sama berkomitmen membangun industri bola basket di tanah air. Dengan komitmen yang sama berarti juga memberikan dukungan yang besar bagi perkembangan bola basket di Indonesia.  Saya berharap dapat bekerja dengan semua orang untuk perbaikan dan peningkatan prestasi bola basket kita. Bagi saya, ini adalah kesempatan yang berharga, karena akan lebih memudahkan dalam tugas Indonesia ke depan yang sudah ditunjuk menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Basket Dunia bersama Jepang dan Filipina.”

Erick Thohir yang juga anggota International Olympic Committee ini, bukanlah orang baru di dunia bola basket, bahkan hobbynya di bola basket yang membawanya ke dunia olahraga yang lebih luas di tanah air.