News Event

Empat Tim Rebutkan Sisa Dua Tiket Playoff di Jakarta

16 June 2023
|

Enam tim sudah berhasil menyegel tiket playoffs IBL Tokopedia 2023. Jadi di Seri Jakarta nanti, keenam tim hanya akan memperebutkan peringkat untuk klasemen akhir saja. Tetapi ada beberapa tim yang akan tampil habis-habisan di seri terakhir ini. Mereka akan memperebutkan dua tiket playoffs yang masih tersisa. Seri Jakarta akan sangat sayang untuk dilewatkan oleh IBL Fans. 

Dimulai dari Bumi Borneo Basketball. Wakil Pontianak ini punya persentase kemenangan 50 persen dari 26 pertandingan. Artinya Bumi Borneo mencetak rekor 13-13. Secara peluang, mungkin mereka lebih baik dibanding tim lain. Tetapi situasinya sekarang kurang baik. Bumi Borneo hanya 1-3 di seri Bandung. Bukan hal yang baik jika mereka kembali tampil dengan performa buruk di Jakarta. 

Bali United Basketball Club mungkin kebalikan dari Bumi Borneo. Bali mencetak rekor 3-1 di Bandung. Jumlah kemenangan mereka naik jadi 12-15. Bali United masih berpeluang besar untuk lolos playoffs. Meski syaratnya sangat berat, yakni memenangkan tiga laga tersisa di seri Jakarta. Di mana Bali United akan bertanding melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Mountain Gold Timika, dan Evos Thunder Bogor. 

Tangerang Hawks Basketball Club juga layak disebut sebagai kuda hitam. Sejak seri Semarang hingga seri Bandung, dari 12 pertandingan, Hawks menang delapan kali. Sehingga mereka kini ada di peringkat ke-10 dengan rekor 11-15. Hawks masih punya empat pertandingan tersisa di Jakarta. 

Terakhir yang cukup berat adalah peluang dari RJ Amartha Hangtuah. Dengan rekor 10-16 dan empat laga tersisa, maka Kelly Purwanto dan kawan-kawan tidak punya cara lain untuk menjaga asa playoffs, selain memenangkan semua pertandingan di Jakarta. Kalah satu laga saja, maka peluang Hangtuah untuk lolos semakin berat. Hangtuah di Jakarta akan berhadapan dengan Bali United, Elang Pacific Caesar Surabaya, Prawira Harum Bandung, dan Mountain Gold. 

Seri Jakarta akan menutup rangkaian IBL Tokopedia musim 2023. Seri terakhir ini akan dimulai pada hari Sabtu (17/6). Setelah seri ini usai, maka IBL akan memasuki fase playoffs yang bakal berlangsung lebih panas lagi. (*)

Baca Juga: Tiket Playoffs IBL Tokopedia 2022 Sudah Bisa Dipesan

0 Comments