News Event

Efri Meldi Berharap Dukungan Fans Kesatria di Laga Kandang

13 June 2024
|

Kesatria Bengawan Solo akan menghadapi fase akhir yang sangat menentukan bagi posisi mereka di klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. Salah satunya, di pekan ke-16, mereka akan berhadapan dengan Dewa United Banten di Sritex Arena Solo. Untuk menghadapi laga ini, head coach Kesatria Efri Meldi membutuhkan dukungan fans basket Solo. 

Kesatria akan menjadi Dewa United, hari Minggu, 16 Juni mendatang. Laga ini merupakan pertemuan kedua di musim ini, setelah Kesatria mencuri kemenangan, 111-102, di kandang Dewa United, 7 Juni lalu. Jika Kesatria kembali meraih kemenangan, tentu saja posisi mereka akan berada di atas Dewa United, jika terjadi kesamaan poin di klasemen akhir. 

Di samping itu, coach Meldi ingin agar para fans menunjukkan kepada tim lawan, bahwa Kesatria juga punya pendukung fanatik. Mereka diminta untuk memadati Sritex Arena, agar bisa memberikan atmosfer yang berbeda dari pertandingan di musim reguler sebelumnya. 

"Saya ingin arena penuh dan ramai. Agar para pemain bisa merasakan atmosfer yang berisik dan memberikan pengalaman berbeda untuk para pemain," pintanya. "Penggemar basket Solo pasti sudah tidak sabar untuk pertadingan berikutnya."

Kesatria memainkan laga terakhir di pekan ke-15 pada 9 Juni lalu. Mereka menang 101-82, yang juga merupakan kemenangan kedua setelah kalah dari Pelita Jaya Jakarta. Kesatria punya waktu sekitar enam hari jeda ke pertandingan selanjutnya. Ini dimanfaatkan oleh coach Meldi untuk mengembalikan kebugaran pemain. 

"Saya ingin para pemain recovery dulu. Meski tidak ada yang cedera, tapi mereka tetap butuh recovery. Hal ini agar mereka bisa tampil prima, dan menampilkan pertahanan yang solid untuk pertandingan selanjutnya (menghadapi Dewa United)," tutur pelatih 41 tahun tersebut. 

Sejauh ini Kesatria sudah menunjukkan bahwa mereka bisa kompetitif di liga profesional Indonesia, meski berstatus sebagai kontestan baru. Hingga pekan ke-15, Kevin Moses Eliazer Poetiray dan kawan-kawan sudah membungkus 18 kemenangan dari 20 pertandingan. Mereka masih menyisakan enam laga laga di musim reguler IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments