Dukungan Keluarga Jadi Pembeda


Jun 07, 2021

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Seputra, merasaka atmosfer berbeda pada final Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax. Dukungan keluarga menjadi pembeda di partai puncak.

Sebelumnya IBL tak membolehkan ada penonton hadir langsung di lapanga. Akan tetapi khusus partai final, anggota keluarga atau undangan boleh hadir dengan jumlah terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Keluarga Avan ternyata datang langsung dari Surabaya ke Britama Arena. Kehadiran mereka menambah semangat Avan.

“Senang sekali mereka bisa hadir di lapangan, tidak surprise karena mereka bilang. Namun, saya tidak expect mereka bisa hadir karena usianya sudah 60 tahun,” ujar Avan.

Avan sempat khawatir saat tahu anggota keluarganya mau nonton langsung di lapangan. Namun, mengetahui protokol kesehatan yang ketat Avan jadi lega.

“Mereka memang sudah vaksin, tetapi kan harus tetap waspada. Untungnya protokol kesehatan dari IBL ini sangat baik,” ujar Avan.

Kehadiran keluarga dibalas Avan dengan gelar juara. Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai pemenang IBL Pertamax 2021 setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 2-1.