Dior Lowhorn Picu Kebangkikan Pelita Jaya di Kuarter Kedua


Mar 13, 2022

Memang agak aneh ketika Dior Lowhorn ada di bench. Tapi justru dialah yang mendorong Pelita Jaya bangkit di kuarter kedua. Lowhorn menjadi satu-satunya pemain bench Pelita Jaya yang mencetak poin. Di first half dia menyumbang 12 poin. Pelita Jaya unggul 42-36 saat turun minum.

Pelita Jaya melakukan adjusment di kuarter kedua, sehingga mereka bisa mengimbangi permainan RANS. Di sisi lain, serangan Pelita Jaya lebih deras ketimbang kuarter pertama. Mereka mencetak 28 poin selama kuarter kedua. Selain Lowhorn, ada Andakara Prastawa Dhyaksa yang mencetak 13 poin untuk Pelita Jaya. 

Dari sisi RANS, ada Bima Riski yang bisa mencetak 11 poin, disusul Christian Gunawan dan Agus Salim yang sama-sama mencetak 6 angka. Turnover RANS cukup banyak dengan 9 kali. Ini memberikan keuntungan bagi Pelita Jaya, karena mereka bisa mencetak 10 angka dari kesalahan tersebut. Sementara paint area RANS kurang kuat, karena hanya mencetak 14 poin. 

Pelita Jaya sendiri berhasil merebut keunggulan saat kuarter kedua berjalan tiga menit, lewat jump shot Dior Lowhorn. Setelah itu mereka tidak pernah tertinggal lagi. Di sisa empat menit, Pelita Jaya melaju 10-0 yang membuat mereka unggul 14 angka saat turun minum. (*)