Derrick Michael Mulai Melangkah Mengejar Mimpi


May 20, 2021

Pebasket Indonesia, Derrick Michael, mulai menapaki jalan mewujudkan impian. Forward dengan tinggi 2,03 meter itu akan memulai pelatihan bersama NBA Global Academy.

Derrick akan bergabung dengan pemain berbakat lainnya di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence, Canberra. Derrick menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mengikuti NBA Academy.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan NBA Global Academy untuk belajar dari pelatih dan berlatih bersama pemain terbaik seumuran saya dari berbagai belahan dunia," ujar Derrick.

"Ini adalah kesempatan besar untuk mengembangkan bakat saya dan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik,” imbuhnya.

Derrick mendapat kesempatan bergabung dengan NBA Global Academy lewat scout yang diadakan lewat aplikasi HomeCourt. Dari 25.000 kandidat, terpilih 197 peserta termasuk pebasket asal Jakarta itu.

“Derrick adalah kandidat terbaik dari Indonesia yang cocok dengan program kami," ujar Direktur Teknis NBA Global Academy, Marty Clarke.

"Kami menantikan kesempatan untuk membantu Derrick mengembangkan dan mempersiapkan diri untuk tingkat berikutnya," tambah Marty.