David Simeone Levi Draft Pick Pertama Rookie IBL 2020


Dec 01, 2020

David Simeone Levi terpilih sebagai draft pick pertama IBL Rookie 2020, Senin 30 November, David dipilih Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja yang mendapatkan giliran memilih pertama pada putaran pertama draft. “Saya gembira bisa terpilih. Ini langkah awal bermain di IBL,” kata David, pemuda kelahiran Semarang, 21 September 1994 asal klub Kumala Jaya.

Urutan berikutnya, Satya Wacana Salatiga memilih rookie nominasi dari pengcab Pangkal Pinang, Fransiscus Bryan Prasetyo. Berikutnya, Satria Muda Pertamina memilih M. Arief Febri Setiawan. Klub pendatang baru West Bandits Solo menjatuhkan pilihan pada Rioga Deswara, diikuti sesama pendatang baru Bali United pemain asli Pulau Dewata, I Putu Yudiantara.

Selanjutnya, Argus Sanyudy menjadi pemain asal Kabupaten Siak Riau pertama yang bakal bermain di liga professional setelah dia dipilih oleh Amartha Hangtuah. “Saya senang sekali dipilih Amartha Hangtuah. Semoga dengan masuknya saya ke dalam tim professional bisa memotivasi anak-anak di daerah sata untuk meraih mimpi menjadi pebolabasket professional,” kata Argu

Pemuda Ambon, Richnel Rainders Loupatty menjadi pilihan Louvre Surabaya pada putaran pertama, sementara Prawira Bandung menjatuhkan pilihan rookie pertama mereka pada Teemo.Pacific Caesar menunjuk Timotius Ray Sutanie sebagai rookie pilihan pertama mereka, diikuti Pelita Jaya yang s, mahasiswa Perbanas Institut ini.  mengambil Abbiyyu Ramadhan dan NSH memilih Achmad Jufri Abdu.