News Event

Dame Diagne Punya Average Double-Double Sampai Seri Kelima

31 March 2023
|

Jarang ada pemain lokal dengan average double-double dalam point dan rebound. Tapi di regular season IBL Tokopedia 2023, nyatanya ada yang bisa mencapai catatan bagus ini. Pemain tersebut adalah Dame Diagne, yang bermain untuk tim Indonesia Patriots. 

Dame dalam 19 pertandingan yang sudah dilakukan mampu mencetak average 16,5 ppg dan 10,9 rpg. Menit bermainnya di kisaran 32,9 minute per game. Untuk poin, Dame sudah melampai catatan dua musim sebelumnya. Pada musim 2021 dia mencetak 7,2 ppg dalam 13 pertandingan. Lalu di musim 2022 dia menyumbang 10,8 ppg dalam 22 pertandingan. Jadi bisa dibilang musim ini jadi catatan average points terbaik Dame di IBL. 

Bergeser ke rebound. Kalau untuk catatan ini, Dame hampir menyamai catatan musim lalu. Pada musim 2022, Dame bisa mencetak 11 rebound per game. Jadi dengan 10,9 rpg musim ini, maka mendekati catatan musim lalu. Hanya saja, Dame masih bisa menambah catatan statistik pribadinya, karena masih ada tiga seri yang tersisa dari gelaran IBL Tokopedia 2023. 

Dame menjadi harapan besar bagi Timnas Basket Putra Indonesia di masa depan. Dame adalah pemain yang serbaguna. Punya kemampuan yang baik dalam offense, dan hustle dalam defense. Performanya di bersama Patriots di IBL Tokopedia 2023, menunjukkan kematangan Dame sebagai pemain timnas Indonesia. (*)

Baca Juga: Lima Pemain Lokal dengan Average Points Tertinggi

0 Comments