Chris Sterling dan Hal Heyward, Dulu Kawan Sekarang Lawan


Mar 09, 2022

Siapa sangka, kalau pemain Christopher Valante Sterling bakal dipilih Prawira Bandung untuk menggantikan Brian Williams. Sebab, ketika Prawira bertemu RANS PIK Basketball. Maka Sterling akan berhadapan dengan Hal Shane Heyward, mantan rekannya di Satya Wacana Salatiga. Pertandingan tersebut akan terjadi di hari Rabu (9/3).

IBL Fans tentu tahu kalau Chris Sterling dan Hal Heyward pernah jadi andalan Satya Wacana di IBL musim 2020. Sayangnya kompetisi saat itu dihentikan karena pandemi covid-19. Sebelum itu, Heyward juga terpaksa dipulangkan karena cedera. 

Saat itu, Sterling tampil 12 pertandingan dengan rata-rata 20,8 PPG, 6,0 RPH, dan 2,8 APG. Sementara Hal Heyward hanya sempat membela Satya Wacana dalam enam laga. Dari situ dia mencetak rata-rata 18,5 PPG, 12,8 RPG, dan 17 APG. 

Ternyata Heyward yang duluan kembali ke Indonesia. RANS memilihnya dalam IBL Draft Foreign Player pada bulan November 2021 lalu. Heyward yang sudah sembuh dari cedera lutunya, menjadi pilihan utama dalam starting five RANS. Sampai 10 game, Heyward mencetak rata-rata 18,5 PPG, 12,8 RPG, dan 1,7 APG. 

Sementara, saat Prawira kurang puas dengan performa Bryan Williams. Manajemen dan tim pelatih Prawira memilih Chris Sterting untuk menggantikan Brian Williams. Hasilnya cukup bagus. Dalam 2 pertandingan, Sterling mencetak 14 PPG, 5,0 RPG, dan 0,5 APG. 

Pertemuan antara Chris Sterling dan Hal Heyward bisa disaksikan melalui Vidio,com. (*)