Cemerlangnya Yesaya, Berjayanya Patriots


Mar 15, 2022

Tim elite muda Indonesia Patriots sukses menundukkan DNA Bima Perkasa Jogja 60-37 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Maret.

Kemenangan Patriots tak bisa lepas dari cemerlangnya Yesaya Alessandro Saudale, pemain yang baru direkrut dari Pelita Jaya Bakrie. Yesaya menyumbangkan 23 angka dengan bermain selama 26:10 menit.

Dame Diagne mencetak double-double bagi Patriots dengan 13 angka dan 17 rebound. Kapten tim Ali Bagir Wayarabi Alhadar menyumbang sepuluh angka untuk pasukan asuhan pelatih asal Serbia, Milos Pejic.

Bima Perkasa tampil tanpa dua pemain asing yang masih cedera, Jordan Jacks dan David Atkinson. Restu Dwi Purnomo mencetak 14 angka dan Indra Muhammad mengemas 11 poin.

Patriots dominan di paint area. Dari wilayah ini mereka berhasil mencetak 38 poin berbanding sepuluh poin yang didapat oleh Bima Perkasa. Unggul jauh dalam hal rebound juga menjadi salah satu kunci kemenangan Patriots. Diagne dkk membuat 62 rebound, sementara Bima Perkasa cuma memenangkan 29 rebound. Kemenangan rebound membuat Patriots mampu mencetak 18 angka lewat second chance, sementara Bima hanya mendapat dua poin dari kesempatan kedua. Patriots juga berhasil melesakkan 14 poin dari skema fastbreak.