Bumi Borneo Unggul 15-12 dari Hawks


Mar 08, 2022

Pertandingan kedua dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022 hari Selasa (8/3) mempertemukan dua kontestan baru yakni Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Tangerang Hawks Basketball. Kali ini Bumi Borneo berhasil menyarangkan 3 three point untuk membawa mereka unggul dari Hawks. 

Tiga pemain Bumi Borneo yang mampu memasukkan tembakan three point adalah Steven Orlando, Austin Mofunanya dan Leo Agus. Tiga tembakan tersebut membuat Hawks kewalahan. Sementaraa Hawks membalas lewat serangan-serangan di paint area. Permainan cukup berimbang di kuarter pertama. 

Bumi Borneo kali ini menurunkan starting five berisi Austin Mofunanya, Agam Subastian, Steven Orlando, Raimond Syariputra, dan Julius Caesar Wongso. Sementara coach Efri Meldi dari Hawks memilih lima pemain pertamanya adalah Danny Ray, Wiston Swenjaya, Rizky Effendy, Habib Ahmeda Annur, dan Richard Ross. 

Hawks sudah 8 kali kalah sejauh ini. Secara mental, ini tidak bagus. Mengingat tim-tim lain mengalami peningkatan performa. Hawks masih belum bisa keluar dari tren buruk. (*)