News Event

Borneo Cetak 100 Poin Untuk Pecah Telur di Kandang

17 April 2024
|

Borneo Hornbills menyusul kesuksesan Bima Perkasa Jogja, di hari Rabu (17/4), saat musim reguler IBL Tokopedia 2024 dilanjutkan kembali setelah libur lebaran. Borneo menang 100-86 atas Rajawali Medan di GOR Laga Tangkas. Artinya, ini merupakan kemenangan perdana Borneo di kandang sendiri. Sekaligus menang tiga laga berturut-turut musim ini. 

Michael Qualls menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Rajawali. Dia mencetak 35 pin dengan field goals 14 dari 24 attempt. Qualls juga menambahkan sembilan rebound dan lima assist. Steve Taylor Jr. dominan di paint area dengan kontribusi 16 poin dan 18 rebound. Jamarr Andre Johnson mencetak 19 poin, dan terakhir ada Akeem Scott yang menyumbang 13 poin. 

Qualls bukan hanya menjadi top score, namun memanjakan pendukung tuan rumah dengan lima kali slam dunk sepanjang pertandingan ini. Borneo sendiri mengunci kemenangan di tiga menit tersisa dengan tiga kali three point yang masing-masing dicetak oleh Qualls, Sevly Rondonuwu, dan Jamarr Andre Johnson. Namun secara keseluruhan, di kuarter keempat, Borneo membuat para pemain Rajawali frustasi. 

"Kemenangan ini penting bagi kami. Apalagi ini jadi kemenangan pertama kami di rumah sendiri," kata Qualls, setelah pertandingan. 

Sebaliknya, bagi Rajawali, mereka terpaksa menelan kekalahan beruntun ketiga. Namun ada hal bagus dalam laga ini, di mana para pemain asing barunya tampil menjanjikan. Patrick McGlynn mencetak 26 poin dengan free throw precentage 100% (8/8). Kemudian Jonas Zohore mencetak double-double dengan 20 poin dan 14 rebound. Dari pemain lokal, Christopher Jason Winata menyumbang 12 poin dari bench. 

Borneo merangsek ke peringkat ketujuh di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 4-8. Sebaliknya, Rajawali punya rekor 6-7. Selanjutnya, Borneo akan menghadapi Pelita Jaya Jakarta, akhir pekan ini. (*)

Baca Juga: BALI UNITED BASKETBALL HADAPI PELITA JAYA BAKRIE JAKARTA DALAM LAGA UJI COBA JELANG IBL 2023

0 Comments