News Event

Bima Perkasa Bungkus Kemenangan Ketujuh

14 February 2023
|

Bima Perkasa Jogja sukses membungkus kemenangan ketujuh di musim reguler IBL Tokopedia 2023. Hasil ini didapatkan setelah mereka menang dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta, dengan skor akhir 83-67, di DBL Arena Surabaya, Selasa (14/2) malam. Berkat kemenangan ini, Bima Perkasa masih bertahan di peringkat lima klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. 

Dari kubu Bima Perkasa, Cameron Coleman mencetak 23 poin, sembilan rebound, dan lima assist. Argus Sanyudy tampil luar biasa dengan torehan 17 poin. Sedangkan Ikram Fadhil dan Nuke Tri Saputra, sama - sama mencetak 16 poin di laga ini. 

Sebaliknya, performa menawan Ronnie Boyce belum mampu menyelamatkan Hangtuah dari kekalahan. Padahal Boyce mencetak 23 poin dan tujuh rebound. Stevan Wilfredo Neno menambahkan 15 poin, dan Stefan Carsera menyumbang 11 poin dari bench. Hangtuah sudah menelan tujuh kekalahan sejauh ini. 

Bima Perkasa tampil percaya diri di laga ini. Mereka sudah unggul 21-11 di kuarter pertama. Kemudian salah satu kunci kemenangan Bima Perkasa ada di kuarter ketiga, di mana mereka bisa mencetak keunggulan 27-16 di sepanjang kuarter tersebut. Sehingga kebangkitan Hangtuah di kuarter keempat seakan tidak ada gunanya. 

Dari catatan statistik didapatkan data bahwa field goals precentage Bima Perkasa kali ini lebih baik ketimbang Hangtuah. Bima Perkasa memasukkan 30 tembakan dari 64 attempt. Sementara Hangtuah mencetak 26 tembakan dari 69 attempt. Dari tim Hangtuah sendiri tidak terlihat tembakan-tembakan jarak jauh yang selama ini menjadi andalan mereka. 

Selanjutnya, Bima Perkasa akan berhadapan dengan Dewa United. Sedangkan Hangtuah sudah ditunggu pasukan muda Indonesia Patriots, dua hari lagi. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Bungkus Kemenangan Perdana di Surabaya

0 Comments