News Tim Nasional

Ayo! Dukung Timnas di FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers

21 February 2024
|

12 Nama akhirnya ditetapkan sebagai roster Timnas Basket Putra Indonesia yang akan berlaga di FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1 pada bulan Februari ini. Mayoritas mereka berisi pemain-pemain muda yang tengah bersinar di IBL. PP Perbasi berharap mereka bisa tampil maksimal dalam dua laga di Window 1 ini. 

Berikut ke-12 nama pemain Timnas Indonesia yang berlaga di FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1: 

1. Agassi Yeshe Goantara (Pelita Jaya Jakarta) 2. Aldy Izzatur Rachman (Pelita Jaya Jakarta) 3. Hendrick Xavi Yonga (Pelita Jaya Jakarta) 4. Muhamad Arighi Hadran Noor (Pelita Jaya Jakarta) 5. Muhammad Reza Fahdani Guntara (Pelita Jaya Jakarta) 6. Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya Jakarta) 7. Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale (Pelita Jaya Jakarta) 8. Ali Bagir Wayarabi Alhadar (Satria Muda Pertamina Jakarta) 9. Julian Alexandre Chailas (Satria Muda Pertamina Jakarta) 10. Widyanta Putra Teja (Satria Muda Pertamina Jakarta) 11. Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United Banten) 12. Lester Prosper (Dewa United Banten)

Timnas akan menjalani laga tandang melawan Thailand di penyisihan Grup A. Pertandingan tersebut digelar pada hari Kamis (22/2) di Nimibutr Stadium, Bangkok. Kemudian pertandingan kedua pada hari Minggu (25/2), Indonesia akan menjamu juara bertahan Australia, di Indonesia Arena, Jakarta. 

"Banyak pemain dari tim ini yang memiliki menit bermain sedikit (di IBL). Jadi, salah satu kunci kami sebagai tim itu mainnya harus agresif. Terutama defense karena offense kami persiapannya cuma sebentar bangat. Terus harus satu sistem yang sama itu susah sekali," kata Kaleb. 

Sementara itu, manajer timnas Rony Gunawan meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia di laga melawan Thailand. Karena mereka berharap bisa meraih poin penuh, untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. 

"Doakan kami yang bertanding di Thailand. Semoga timnas yang berisi pemain-pemain muda ini bisa tampil bagus dan meraih hasil maksimal," tutur legenda Satria Muda tersebut. (*)

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments