Antoni Erga Hobi Baca Buku Setelah Dengar Cerita Tentang Jason Brickman


Aug 07, 2020

Pemain Satya Wacana Salatiga Antoni Erga merasakan kenikmatan tentang hobi barunya yaitu membaca buku. Kini Erga mengubah kebiasaan untuk mengisi waktu luang. Bila dulu dia sudah bermain game, kini Erga memilih membaca buku. 

Erga bisa dibilang dekat dengan Budi Sucipto. Pemain yang dulu pernah membela Satya Wacana Salatiga juga. Suatu hari, Budi bercerita tentang pengalamannya bermain bersama Jason Brickman, pemain basket asal Thailand. Budi mengatakan bahwa pemain sehebat Brickman sering terlihat membaca buku bila sedang tidak ada kegiatan, atau sedang menunggu pesawat di bandara. 

"Koh Acun (panggilan akrab Budi Sucipto) cerita kalau Jason Brickman itu selalu baca buku kalau tidak ada kegiatan. Saya ingin mencoba, dan ternyata enak juga," katanya.

Setidaknya Erga sudah satu tahun terakhir melakukan hobi membaca buku tersebut. Efek yang dirasakan luar biasa. Erga menjadi lebih positif dalam menghadapi hari. Apalagi membaca buku tentang motivasi. Bisa jadi lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan.

"Setiap hari itu pasti ada saja hal negatif yang masuk ke kehidupan kita. Menurut saya, dengan membaca kita jadi lebih positif. Itu yang saya rasakan setidaknya dalam setahun terakhir," jelasnya. "Kalau dulu saya nge-game. Tapi sekarang saya alihkan untuk membaca buku. Apalagi sekarang sudah masuk profesional. Rasanya tidak ada waktu lagi untuk bermain game. Kalau sedang tidak bertanding, saya kuliah."

Untuk saat ini Erga memang tidak membatasi buku bertema tertentu. Apapun yang menurutnya menarik, itu yang dilahap. Erga kini semakin menikmati hobinya. Ketika bertanding di seri-seri IBL, Erga tidak lupa membawa buku. Bila kebetulan tidak membawa, dia akan mencari toko buku di kota tersebut. (*)