News Event

Adrien Susul Julian Chalias di Satria Muda

28 February 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta secara resmi memperkenalkan salah satu rookie untuk IBL Tokopedia 2024, yaitu Adrien Maxime Alain Chalias. Dia sudah masuk roster Satria Muda, namun baru bergabung setelah mengikuti seleksi Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Kehadiran adik dari Julian Chalias tersebut bakal memperdalam skuad Satria Muda. 

Adrien sedang menjalani pendidikan di Prancis. Namun karena kuliahnya bisa ditempuh dengan metode online, akhirnya Adrien bisa bergabung dengan Satria Muda. Mengenai pola latihan, Adrien menuturkan bahwa saudaranya sangat membantu. Julian selalu memberikan sistem yang dibuat oleh Coach Manu selama di Satria Muda. 

"Saya sangat terbantu oleh Julian, dia selalu memberikan saya sistem-sistem yang Coach Manu kasih untuk SM musim ini selama saya disana. Bahkan terkadang sebelum saya memintanya dia sudah mengirim. Jadi saat bergabung sekarang saya bisa lebih cepat menyerapnya dalam latihan," kata Adrien.

Bagi Satria Muda, kedatangan pemain yang berstatus rookie ini tentu saja akan membuat komposisi pemain makin dalam. Hal yang memang dibutuhkan oleh Coach Manu sekarang ditengah badai cedera serta padatnya jadwal liga musim ini. Adrien sadar bahwa menjadi pemain debutan di tim dengan segudang pemain berbakat seperti Satria Muda bukan tantangan yang mudah. Namun dia percaya bahwa pemain muda seperti dirinya justru memerlukan tantangan yang tidak mudah agar bisa berkembang di masa depan.

"Tentu aku paham sekali akan persaingan di tim ini. Itu mengapa target saya sekarang adalah untuk developing baik secara kemampuan bermain maupun secara individu," ujarnya. 

"Saya tentu sangat bangga bisa dipilih dan punya kesempatan untuk bermain bersama Satria Muda saat ini, karena kita semua tahu bahwa ini adalah klub terbaik di liga dan punya tradisi juara yang sangat kuat." (*)

Baca Juga: Hasil Voting Fans IBL Tokopedia All-Star Forward Future

0 Comments