20 Pemain Asing Sudah Tiba di Indonesia


Dec 30, 2021

Menjelang bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2022 pada 15 Januari, para penggawa asing dari masing-masing tim peserta mulai tiba di Tanah Air. Mereka datang secara bergiliran sejak 16 Desember 2021.

Kendal Lee Yancy menjadi pemain pertama yang tiba di Indonesia. Pemain Bali United itu tiba pada 16 Desember 2021.

Lalu disusul Darryl James Palmer dan Dishon Lowery pada 20 Desember 2021. Kedua pemain tersebut merupakan penggawa Dewa United Surabaya dan baru pertama kali bermain di IBL.

Kendal, Dishon, dan Palmer sudah melewati masa karantina selama 10 hari. Kini, mereka sudah bergabung bersama tim untuk menghadapi musim depan.

Wajah tak asing lainnya juga telah hadir seperti Michael Kolawole (West Bandits Combiphar Solo), lalu Anton Davon Waters (Amartha Hangtuah), dan LaQuavious Cotton.

“Sesuai dengan aturan dari pemerintah. Pemain yang datang akan melakukan karantina mandiri dahulu selama 10 hari,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Baru setelah itu, mereka akan bergabung dengan klub masing-masing,” imbuhnya.

IBL 2022 akan kembali menggunakan pemain asing setelah pada musim lalu hanya berisi talenta lokal. Keberadaan para pemain asing ini diharapkan bisa meningkatkan level kompetisi dan juga pengalaman pemain lokal.