Xaverius Prawiro : MVP Hanya Bonus, Juara Tujuan Utama

istirahat dua tahun dari kompetisi bola basket nasional tak membuat Xaverius Prawiro kehilangan taji. Guard senior yang baru direkrut Pelita Jaya musim ini terpilih sebagai IBL Pertalite Most Valuable Player.

"Gelar ini hanya sebagai bonus dan penambah semangat. Tujuan utama adalah membawa Pelita Jaya menjadi juara," kata Ius, sapaannya.

Menjadi juara adalah target Ius saat menerima pinangan PJ. Sebelumnya, pria asal Surabaya ini lekat dengan bendera Aspac sampai dia memutuskan istirahat di tahun 2015.

Bersama Aspac, Ius membawa dua cincin juara untuk musim kompetisi 2012/2013 dan 2013/2014. "Tahun terakhir bersama Aspac, kami kalah dari Stadium di babak playoff," kenangnya.

Dua kemenangan lagi bakal membawa Ius bersama Pelita Jaya menjadi juara IBL Pertalite 2017/2018. Lawan yang dihadapi adalah Satria Muda Pertamina.

"Satria Muda tim yang tangguh. Kami pernah menang di babak reguler tetapi tetap harus berjuang keras di grand final. Apalagi saat itu Satria Muda belum diperkuat Jamarr Johnson. Kami akan berusaha untuk jadi juara," ujarnya.

Kita tunggu mampukah Ius melengkapi gelar MVP dengan gelar juara.

Related

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge