wasit asing pimpin final IBL Pertalite 2017-2018

Wasit asing akan memimpin pertandingan final IBL Pertalite 2017/2018 antara Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya, 19, 21 dan 22 April nanti.

Rencana penggunaan wasit asing untuk final sebenarnya sudah terpikirkan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan rencana tersebut.

Hasan belum bisa menyebutkan siapa dan dari negara mana wasit asing yang akan memimpin partai final nanti.

"Kami sudah berkirim surat meminta kepada FIBA untuk mengirimkan wasit untuk babak final IBL. Siapa wasit yang ditunjuk kami serahkan pada mereka," kata Hasan Gozali, direktur IBL.

Hasan tak ingin terjadi lagi kontroversi soal wasit. "Kami tak ingin kemenangan sebuah tim menjadi kontroversi masalah gedung, panpel apalagi soal wasit," kata Hasan.

Dia yakin partai final yang merupakan ulangan final musim lalu bakal berjalan sengit. "Dengan wasit asing yang kita anggap lebih jeli pertandingan akan berlangsung lebih menarik," harapnya.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Korea Memang Unggul Segalanya

Tim nasional putra harus mengakui keunggulan Korea Selatan 65-104 pada laga pertama mereka pada Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/8).
[more]

Pertandingan hari pertama di cabang olahraga basketball 5x5

Timnas Indonesia Putra akan bertemj dengan Tim Nasional Korea pada pukul 18.30
[more]

Damian Cotter Pimpin Rookie Combine IBL 2018

Peserta IBL Rookie Combine diambil dari pendaftaran pemain baik lewat Liga Mahasiswa (LIMA) maupun lewat jalur pendaftaran di Pengprov Perbasi seluruh Indonesia.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge