wasit asing pimpin final IBL Pertalite 2017-2018

Wasit asing akan memimpin pertandingan final IBL Pertalite 2017/2018 antara Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya, 19, 21 dan 22 April nanti.

Rencana penggunaan wasit asing untuk final sebenarnya sudah terpikirkan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan rencana tersebut.

Hasan belum bisa menyebutkan siapa dan dari negara mana wasit asing yang akan memimpin partai final nanti.

"Kami sudah berkirim surat meminta kepada FIBA untuk mengirimkan wasit untuk babak final IBL. Siapa wasit yang ditunjuk kami serahkan pada mereka," kata Hasan Gozali, direktur IBL.

Hasan tak ingin terjadi lagi kontroversi soal wasit. "Kami tak ingin kemenangan sebuah tim menjadi kontroversi masalah gedung, panpel apalagi soal wasit," kata Hasan.

Dia yakin partai final yang merupakan ulangan final musim lalu bakal berjalan sengit. "Dengan wasit asing yang kita anggap lebih jeli pertandingan akan berlangsung lebih menarik," harapnya.

Related

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Pelita jaya jakarta raih kemenangan atas bank BPD DIY jogja 54-49

Pelita Jaya Basketball Club hampir dipermalukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Beruntung di menit-menit akhir, Pelita Jaya bisa menjaga keunggulan dan menang dengan skor 54-49
[more]

BOGOR SILIWANGI RAIH KEMENANGAN PERDANA ATAS SATYA WACANA 69-62

Dua pemain Siliwangi, Daniel Wenas dan Fadlan Minallah tampil baik dengan mencetak double-double. Daniel menyumbang 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Fadlan mencetak 12 poin dan 11 rebound.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge