wasit asing pimpin final IBL Pertalite 2017-2018

Wasit asing akan memimpin pertandingan final IBL Pertalite 2017/2018 antara Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya, 19, 21 dan 22 April nanti.

Rencana penggunaan wasit asing untuk final sebenarnya sudah terpikirkan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan rencana tersebut.

Hasan belum bisa menyebutkan siapa dan dari negara mana wasit asing yang akan memimpin partai final nanti.

"Kami sudah berkirim surat meminta kepada FIBA untuk mengirimkan wasit untuk babak final IBL. Siapa wasit yang ditunjuk kami serahkan pada mereka," kata Hasan Gozali, direktur IBL.

Hasan tak ingin terjadi lagi kontroversi soal wasit. "Kami tak ingin kemenangan sebuah tim menjadi kontroversi masalah gedung, panpel apalagi soal wasit," kata Hasan.

Dia yakin partai final yang merupakan ulangan final musim lalu bakal berjalan sengit. "Dengan wasit asing yang kita anggap lebih jeli pertandingan akan berlangsung lebih menarik," harapnya.

Related

Menunggu Wakil Divisi Putih di Final IBL Pertalite 2017 - 2018

Pelita Jaya dan Stapac akan berjuang menuju babak pamungkas IBL sebagai yang terbaik di Divisi Putih. Stapac mendapat kesempatan pertama menjadi tuan rumah di Yogyakarta.
[more]

BSB Hangtuah Paksa Satria Muda Bekerja Keras di semifinal pertama divisi merah I...

"Kredit buat pemain yang berjuang hingga habis. Kredit pula buat Hangtuah yang banyak memberikan pelajaran," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Persaingan Klasik Stapac dan Pacific di playoff IBL pertalite 2017 - 2018 Divisi...

kedua tim ini sudah tiga kali bertemu di babak reguler musim ini. Pacific dua kali menang dan Stapac unggul satu kali, namun keunggulan Stapac diperoleh pada pertemuan terakhir.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge