W88.news Aspac Mulus ke Semifinal

W88.news Aspac mulus melangkah ke babak semifinal IBL Pertalite 2017 setelah menundukkan Pacific Caesar Surabaya 108-77 pada gim kedua Playoffs di C’Tra Arena Bandung, Sabtu (8/4). Kemenangan ini membuat W88.news Aspac unggul 2-0 dan akan menghadapi Pelita Jaya di babak semifinal 27-30 April nanti.

“Kami langsung menekan sejak awal dan mempertahankan irama permainan,” kata pelatih W88.news Aspac, AF Rinaldo. Inal, sapaan karibnya, mengakui kedalaman materi juga menjadi kunci sukses mereka. “Beberapa pemain cadangan kami sebelumnya adalah starting player sebelum hadirnya pemain asing. Saya hanya minta mereka menunjukkan kualitasnya dan itu sudah mereka buktikan. Ini memang nilai lebih kami,” kata Inal.

Dominique Williams mencetak 33 angka, Pringgo Renggowo menambah 20 angka, dan Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 19 angka. “Kuarter tiga dan empat pertahanan Pacific lebih longgar dan kami lebih enak bermain. Siapa pun yang mencetak angka adalah buat Aspac,” kata Prastawa yang dalam laga sebelumnya hanya mencetak empat poin.

Di kubu Pacific, Kevin Loiselle dan David Seagers masing-masing mencetak 24 angka. “Tim ini masih muda. Jika menang ini adalah keberhasilan tim, tetapi jika kalah, saya dan David memang harus melakukan segalanya lebih baik,” kata Kevin.

Bagaimana pun Kevin mengaku cukup senang bisa mengantar timnya menembus playoffs. “Tahun depan kami harus kembali masuk playoffs dengan posisi yang lebih bagus dibanding musim ini,” tegasnya.

Pelatih Pacific Caesar, Bisih, mengakui keunggulan lawan. “Mereka lagi enak mainnya, mau menembak dari mana saja bisa masuk walau kami sudah melakukan penjagaan. Masuk playoff adalah sejarah dan pelajaran berharga bagi Pacific,” katanya.

Bisih akan melakukan evaluasi menghadapi musim depan. “Beberapa pemain lokal mungkin akan kami tambahkan untuk mengganti pemain-pemain yang sudah berumur,” katanya.

Related

Tim Nasional 3X3 Beruji coba ke Mongolia dan Eropa

Secara pribadi Rama ingin timna putra 3X3 bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games nanti. “Paling tidak medali perunggu bisa kita rebut di kandang sendiri,” harapnya.
[more]

IBL Pertalite musim 2018 -2019 bergulir 30 november 2018

IBL merancang beberapa perubahan di musim depan. "Rancangan perubahan itu diantaranya adalah soal format pertandingan. Juga kemungkinan akan ada tambahan kota penyelenggara baru," kata Hasan.
[more]

Tim nasional basket putra bertolak ke Amerika akhir bulai mei

Akhir bulan Mei timnas akan bertolak untuk berlatih dan uji coba di Amerika Serikat. "Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge