W88.news Aspac Mulus ke Semifinal

W88.news Aspac mulus melangkah ke babak semifinal IBL Pertalite 2017 setelah menundukkan Pacific Caesar Surabaya 108-77 pada gim kedua Playoffs di C’Tra Arena Bandung, Sabtu (8/4). Kemenangan ini membuat W88.news Aspac unggul 2-0 dan akan menghadapi Pelita Jaya di babak semifinal 27-30 April nanti.

“Kami langsung menekan sejak awal dan mempertahankan irama permainan,” kata pelatih W88.news Aspac, AF Rinaldo. Inal, sapaan karibnya, mengakui kedalaman materi juga menjadi kunci sukses mereka. “Beberapa pemain cadangan kami sebelumnya adalah starting player sebelum hadirnya pemain asing. Saya hanya minta mereka menunjukkan kualitasnya dan itu sudah mereka buktikan. Ini memang nilai lebih kami,” kata Inal.

Dominique Williams mencetak 33 angka, Pringgo Renggowo menambah 20 angka, dan Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 19 angka. “Kuarter tiga dan empat pertahanan Pacific lebih longgar dan kami lebih enak bermain. Siapa pun yang mencetak angka adalah buat Aspac,” kata Prastawa yang dalam laga sebelumnya hanya mencetak empat poin.

Di kubu Pacific, Kevin Loiselle dan David Seagers masing-masing mencetak 24 angka. “Tim ini masih muda. Jika menang ini adalah keberhasilan tim, tetapi jika kalah, saya dan David memang harus melakukan segalanya lebih baik,” kata Kevin.

Bagaimana pun Kevin mengaku cukup senang bisa mengantar timnya menembus playoffs. “Tahun depan kami harus kembali masuk playoffs dengan posisi yang lebih bagus dibanding musim ini,” tegasnya.

Pelatih Pacific Caesar, Bisih, mengakui keunggulan lawan. “Mereka lagi enak mainnya, mau menembak dari mana saja bisa masuk walau kami sudah melakukan penjagaan. Masuk playoff adalah sejarah dan pelajaran berharga bagi Pacific,” katanya.

Bisih akan melakukan evaluasi menghadapi musim depan. “Beberapa pemain lokal mungkin akan kami tambahkan untuk mengganti pemain-pemain yang sudah berumur,” katanya.

Related

Sandiaga Uno Mendukung Jakarta Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Wakil Gubernur DKI Jaya. Sandiaga Uno, mendukung penuh kota Jakarta menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut bersama Filipina dan Jepang.
[more]

FIBA Terkesan dengan Kemajuan Persiapan Indonesia

Komisi Evaluasi FIBA terkesan dengan kemajuan persiapan Indonesia untuk Piala Dunia Bola Basket 2023. Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.
[more]

IBL Menandatangani Kesepakatan dengan Perbasi dan ABL

IBL pada musim 2017/2018 ini bersama dengan Perbasi dan ABL bersepakat untuk menjalain kerjasama.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge