Vamiga Michel : Kalau pun Pensiun Bukan Karena Takut Cedera

Sempat muncul rumor Vamiga Michel bakal menyatakan pension dari dunia bola basket karena khawatir dia akan kembali cedera. Namun, isu tersebut dibantah oleh pemain Satria Muda Pertamina yang baru sembuh dari cedera tendon achiles ini.
“Saya belum mundur, masih bersama Satria Muda, paling tidak sampai kontrak saya berakhir Oktober nanti. Tidak benar kalua saya akan mundur karena takut cedera lagi,” tegas Vamiga.

Vamiga tak memungkiri ada beberapa opsi pemikiran soal masa depan. “Kalaupun saya mundur, bukan karena ketakutan akan cedera tetapi ada pertimbangan lain. Saat ini saya masih terikat kontrak dengan Satria Muda dan belum ada pembicaraan soal kelanjutan kontrak,” katanya.

Salah satu pertimbangannya bila mundur adalah berkonsentrasi meneruskan studi sarjana strata 2. Vamiga saat ini adalah sarjana jurusan manajemen lulusan Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).

Vamiga memang sudah tiga kali harus beristirahat karena cedera. “Tak masalah bagi saya, buktinya saya selalu pulih dan bisa bermain lagi,” katanya. Cedera terakhirnya adalah ketika bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Lithuania. “Sebenarnya sudah terasa sakit, tetapi tidak saya rasakan. Beberapa rekan di timnas juga kurang fit, tetapi mereka semangat berlatih sehingga saya pun temotivasi dan tak menghiraukan sakit,” ujarnya.

Saat dikembalikan ke Satria Muda, Vamiga harus menjalani operasi dan pemulihan tendon achiles. “Dengan penanganan bagus, pemulihan saya termasuk cepat. Saat final IBL lalu, saya sudah masuk roster tim Satria Muda walau coach Youbel punya pertimbangan untuk tidak memainkan saya,” katanya.

Vamiga kini belum memutuskan masa depan karier bola basketnya. Yang jelas dia tak pernah kuatir dengan cederanya. “Jika nanti tetap bermain, saya selalu siap diturunkan,” tegasnya.

Related

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Pelita jaya jakarta raih kemenangan atas bank BPD DIY jogja 54-49

Pelita Jaya Basketball Club hampir dipermalukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Beruntung di menit-menit akhir, Pelita Jaya bisa menjaga keunggulan dan menang dengan skor 54-49
[more]

BOGOR SILIWANGI RAIH KEMENANGAN PERDANA ATAS SATYA WACANA 69-62

Dua pemain Siliwangi, Daniel Wenas dan Fadlan Minallah tampil baik dengan mencetak double-double. Daniel menyumbang 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Fadlan mencetak 12 poin dan 11 rebound.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge