Vamiga Michel : Kalau pun Pensiun Bukan Karena Takut Cedera

Sempat muncul rumor Vamiga Michel bakal menyatakan pension dari dunia bola basket karena khawatir dia akan kembali cedera. Namun, isu tersebut dibantah oleh pemain Satria Muda Pertamina yang baru sembuh dari cedera tendon achiles ini.
“Saya belum mundur, masih bersama Satria Muda, paling tidak sampai kontrak saya berakhir Oktober nanti. Tidak benar kalua saya akan mundur karena takut cedera lagi,” tegas Vamiga.

Vamiga tak memungkiri ada beberapa opsi pemikiran soal masa depan. “Kalaupun saya mundur, bukan karena ketakutan akan cedera tetapi ada pertimbangan lain. Saat ini saya masih terikat kontrak dengan Satria Muda dan belum ada pembicaraan soal kelanjutan kontrak,” katanya.

Salah satu pertimbangannya bila mundur adalah berkonsentrasi meneruskan studi sarjana strata 2. Vamiga saat ini adalah sarjana jurusan manajemen lulusan Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).

Vamiga memang sudah tiga kali harus beristirahat karena cedera. “Tak masalah bagi saya, buktinya saya selalu pulih dan bisa bermain lagi,” katanya. Cedera terakhirnya adalah ketika bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Lithuania. “Sebenarnya sudah terasa sakit, tetapi tidak saya rasakan. Beberapa rekan di timnas juga kurang fit, tetapi mereka semangat berlatih sehingga saya pun temotivasi dan tak menghiraukan sakit,” ujarnya.

Saat dikembalikan ke Satria Muda, Vamiga harus menjalani operasi dan pemulihan tendon achiles. “Dengan penanganan bagus, pemulihan saya termasuk cepat. Saat final IBL lalu, saya sudah masuk roster tim Satria Muda walau coach Youbel punya pertimbangan untuk tidak memainkan saya,” katanya.

Vamiga kini belum memutuskan masa depan karier bola basketnya. Yang jelas dia tak pernah kuatir dengan cederanya. “Jika nanti tetap bermain, saya selalu siap diturunkan,” tegasnya.

Related

Tim Nasional 3X3 Beruji coba ke Mongolia dan Eropa

Secara pribadi Rama ingin timna putra 3X3 bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games nanti. “Paling tidak medali perunggu bisa kita rebut di kandang sendiri,” harapnya.
[more]

IBL Pertalite musim 2018 -2019 bergulir 30 november 2018

IBL merancang beberapa perubahan di musim depan. "Rancangan perubahan itu diantaranya adalah soal format pertandingan. Juga kemungkinan akan ada tambahan kota penyelenggara baru," kata Hasan.
[more]

Tim nasional basket putra bertolak ke Amerika akhir bulai mei

Akhir bulan Mei timnas akan bertolak untuk berlatih dan uji coba di Amerika Serikat. "Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge