Tuan rumah Piala dunia 2023, Indonesia-Jepang-Filipina bersaing dengan Argentina-Uruguay

Piala Dunia FIBA 2023 pasti akan digelar di multi negara setelah FIBA memutuskan dua calon rumah terakhir adalah Indonesia-Jepang-Filipina dan Argentina- Uruguay.

 "Dengan gembira kami umumkan bahwa Argentina-Uruguay dan Indonesia-Jepang- Filipina adalah dua calon terakhir yang akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola basket FIBA 2023," kata Patrick Baumann, Sekjen FIBA yang juga anggota Komite Olimpiade Internasional .

 "Akhir akhir ini kita telah menyaksikan beberapa negara sukses bergabung menyelenggarakan turnamen besar, seperti yang dilakukan FIBA Eurobasket 2017, FIBA Afrobasket 2017 dan AmeriCup 2017. Saya yakin formula ini juga akan sukses untuk Piala Dunia FIBA. Semua negara calon tuan rumah memiliki sumber daya bola basket luar biasa," sambung Baumann.

 Dua kandidat tuan rumah akan melakukan presentasi di depan dewan pimpinan FIBA pada 9 Desember dengan Indonesia/ Jepang/Filipina melakukan presentasi terlebih dahulu.

 Pengumuman tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 juga akan dilakukan pada hari yang sama.

 Semoga Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah ajang bola basket terbesar se dunia ini.

 

Related

IBL jaring pemain muda dengan kerjasama dengan LIGA MAHASISWA

"Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga di LIMA untuk dijaring masuk dalam draft rookie IBL,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.
[more]

Stapac Juara Seri Pertama IBL GO-JEK 3X3 INDONESIAN TOUR 2018

"Walau pun persiapan kami kurang namun pemain kami sudah berpengalaman bertanding 3X3," kata pemain Stapac, Oki Wira Sanjaya.
[more]

Delapan Tim Terbaik Bersaing di Babak Knock Out IBL GO-JEK 3X3 seri Yogjakarta

"Seru. Ada kompetisi seperti ini di sela off season, seru. Saya jadi punya motivasi untuk cepat kompetitif," kata pemain Satya Wacana, Casiopeia Manuputty.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge