Tuan rumah Piala dunia 2023, Indonesia-Jepang-Filipina bersaing dengan Argentina-Uruguay

Piala Dunia FIBA 2023 pasti akan digelar di multi negara setelah FIBA memutuskan dua calon rumah terakhir adalah Indonesia-Jepang-Filipina dan Argentina- Uruguay.

 "Dengan gembira kami umumkan bahwa Argentina-Uruguay dan Indonesia-Jepang- Filipina adalah dua calon terakhir yang akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola basket FIBA 2023," kata Patrick Baumann, Sekjen FIBA yang juga anggota Komite Olimpiade Internasional .

 "Akhir akhir ini kita telah menyaksikan beberapa negara sukses bergabung menyelenggarakan turnamen besar, seperti yang dilakukan FIBA Eurobasket 2017, FIBA Afrobasket 2017 dan AmeriCup 2017. Saya yakin formula ini juga akan sukses untuk Piala Dunia FIBA. Semua negara calon tuan rumah memiliki sumber daya bola basket luar biasa," sambung Baumann.

 Dua kandidat tuan rumah akan melakukan presentasi di depan dewan pimpinan FIBA pada 9 Desember dengan Indonesia/ Jepang/Filipina melakukan presentasi terlebih dahulu.

 Pengumuman tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 juga akan dilakukan pada hari yang sama.

 Semoga Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah ajang bola basket terbesar se dunia ini.

 

Related

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Pelita jaya jakarta raih kemenangan atas bank BPD DIY jogja 54-49

Pelita Jaya Basketball Club hampir dipermalukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Beruntung di menit-menit akhir, Pelita Jaya bisa menjaga keunggulan dan menang dengan skor 54-49
[more]

BOGOR SILIWANGI RAIH KEMENANGAN PERDANA ATAS SATYA WACANA 69-62

Dua pemain Siliwangi, Daniel Wenas dan Fadlan Minallah tampil baik dengan mencetak double-double. Daniel menyumbang 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Fadlan mencetak 12 poin dan 11 rebound.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge