Timnas 3X3 Kalah dari Belanda dan Korsel

Tim Nasional putra 3X3 Indonesia gagal memetik kemenangan pada dua laga terakhir mereka di Piala Dunia FIBA 3X3 di Nantes Prancis. Indonesia kalah 13-20 dari Belanda dan takluk 7-12 dari Korea Selatan, Senin (19/6).

Bergabung di pul D, Indonesia hanya memetik satu kali kemenangan atas Selandia Baru, sementara satu kekalahan lagi diderita dari Amerika Serikat saat hari pertama kejuaraan, Sabtu (17/6). Hasil ini membuyarkan harapan Indonesia menuju babak delapan besar.

Timnas 3X3 Indonesia diperkuat Fandi Andika Ramadhani, Vinton Nollan Surawi, Rivaldo Pangesthio dan Kevin Moses Poetiray. “Banyak pelajaran kita dapatkan di sini,” kata manajer tim, Anthony Gunawan.

Kekalahan dari Korea Selatan sedikit di luar dugaan. “Sebenarnya kita punya kesempatan menang, tetapi enam kesempatan open shot tidak mampu dieksekusi dengan baik,” kata Anthony. Game plan sebenarnya sudah dijalankan dengan baik, sayang penyelesaian akhir tidak berjalan sesuai harapan.

Sedangkan kekalahan dari Belanda diakuinya sebagai hal wajar. “Tim Belanda sudah bersama sejak tiga tahun lalu. Postur mereka pun jauh lebih besar dibanding pemain-pemain kita,” katanya.

“Kita harus bersiap lebih serius lagi menghadapi Asian Games 2018 di Tanah Air sendiri. Saat ini kami sudah memiliki daftar sepuluh pemain untuk persiapan AG, dua diantaranya adalah Rivaldo dan Kevin,” jelasnya. Bola basket 3X3 di Asian Games tahun depan memang diperuntukan bagi para pemain berusia di bawah 23 tahun.

Related

Timnas 3X3 Lolos dari Babak Penyisihan

Timnas 3X3 putra dan putri Indonesia lolos dari babak penyisihan setelah menundukkan lawan-lawannya di Asian Indoor Martial Art di Asghabat.
[more]

Ali Budimansyah Menjadi Pelatih Siliwangi Bandung

"Di tangan Budi, legenda bola basket nasional , saya yakin Siliwangi yang kini berada di titik nol bisa bangkit,"
[more]

Wendha Belum Putuskan Tempat Berlabuh

Ada tawaran dari beberapa klub, tetapi saya masih belum memutuskan
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge