Tim Nas Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Kejuaraan Basket SEABA 2017

Tim nasional putra Indonesia mencetak kemenangan kedua dalam Kejuaraan SEABA di Manila Filipina setelah mengalahkan Malaysia 63-42, Sabtu (13/5).

Most Improved Player IBL Pertalite 2017, Abraham Damar Grahita menjadi.pencetak angka terbanyak dengan raihan 26 poin.

"Abraham memang bermain bagus, tetapi juga tak terlepas permainan tim yang memang bagus,," kata pelatih Wahyu Widayat Jati.

Hanya memiliki 9 pemain, Wahyu harus pandai-pandai melakukan rotasi pemain. Dua pemain Indonesia, Arki Dikania Wisnu dan Jamarr Andre Johnson masih terkendala masalah dokumen sehingga belum bisa diturunkan.

" Arki dan Jamarr pernah bermain di AS, jadi mereka harus menunggu surat clearance dari federasi bola basket AS," kata Cacing, sapaan Wahyu. "Saya tak mengerti kenapa Arki masih memerlukan surat tersebut padahal sia sudah bermain di SEA Games 2015," ujarnya.

Mario Wuysang dkk sempat kesulitan saat lawan melakukan pressure. Keunggulan sempat tersisa tinggal lima angka. " Saat itu Dodo dan Firman Dwi Nugroho sudah memperoleh tiga kali foul," jelas Cacing.

Untunglah, kerja keras tim Merah Putih berbuah hasil. Krisis big man memaksa Cacing memasang pemain tidak pada posisi aslinya. "Diftha Pratama.pun harus bermain sebagai big man. Tapi ini.membuktikan para pemain pun mampu mengisi posisi yang bukan posisi asli mereka," katanya.

Lawan berikut timnas Indonesia adalah Thailand . "Dari sisi teknik individu tim kami tidak kalah, namun hanya bermain dengan sembilan orang membuat kami harus mengatur rotasi dengan baik,," ujarnya. Cacing mengakui tim nasional Thailand memiliki pemain dengan postur lebih tinggi.

Related

Satria Muda Menang Pada Laga Terakhir

Satria Muda Pertamina akhirnya memetik kemenangan pada laga terakhir mereka di Piala Merlion Singapura. Audy Bagastyo dkk menundukkan NLEC SCTEC 104-90, Jumat (22/9).
[more]

Kalah dari Thailand, Tim 3X3 Indonesia Masih Miliki Kesempatan

“Kita masih akan bertanding melawan Guam dan Cina Taipei, Kamis (21/9).
[more]

Kalah dari Thailand, Tim 3X3 Indonesia Masih Miliki Kesempatan

“Kita masih akan bertanding melawan Guam dan Cina Taipei, Kamis (21/9).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge