Tekanan Garuda Berbuah Kemenangan

Menekan di babak kedua, Bank BJB Garuda Bandung akhirnya meraih kemenangan atas NSH Jakarta 70-66 pada seri pertama IBL Pertalite 2017/2018 di GOR Sahabat Semarang, Minggu (10/12).

Garuda tertinggal sejak kuarter pertama 16-17 dan menutup babak pertama dengan ketinggalan 31-34. Kuarter ketiga ketinggalan mereka malah makin jauh, 46-55.

"Kami terlambat menekan dalam defense sehingga NSH bisa menyerang dengan enak," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi. "Bersyukur kami bisa menang bagaimanapun prosesnya,," sambungnya.

Devin Matthews mencetak 16 angka bagi Garuda. "Start kami lambat, namun tetap solid dan akhirnya bisa menang.," katanya.

Meski kalah, pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati mengaku inilah penampilan terbaik NSH di Semarang. "Saya lecut anak anak dengan ancaman siapa yang tidak bermain semangat akan kami coret di bulan Januari," akunya.

Konsistensi jadi kelemahan timnya. "Sebenarnya peluang menang terbuka, tapi kami tidak konsisten. Beberapa pemain ingin jadi pahlawan sehingga game plan tidak berjalan," katanya.

Wahyu akan bekerja keras membenahi tim menghadapi seri seri berikutnya.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Garuda Bandung Tak Banyak rubah komposisi pemain

"70 hingga 80 persen formasi kami tetap sama walau bakal ada penambahan pemain," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.
[more]

NSH Jakarta cari 4 pemain baru

"Saya belum bisa memastikan seberapa besar perombakan nanti. Kami akan menilainya dari serangkaian gim uji coba," kata Cacing sapaannya.
[more]

Hangtuah Cipta Sejarah di IBL Pertalite 2017 - 2018

"Terima kasih Tuhan. Saya tak tahu harus ngomong apa. Pertandingan sangat menegangkan," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge