Tantangan Baru Cacing di NSH

Wahyu Widayat Jati tak perlu menganggur lama di kancah bolabasket profesional Indonesia. Lepas dari CLS Knights, Cacing, sapaan pelatih timnas putra Indonesia di SEA Games Malaysia lalu, mendapat tantangan baru menangani tim NSH Jakarta dalam Kompetisi IBL Pertalite 2017/2018.

“Pembicaraan baru terjadi Senin (9/10) malam dan langsung deal,” kata Cacing kepada IBLIndonesia.com, Selasa (10/10). “Membangun NSH adalah tantangan baru bagi saya,” tegasnya. Cacing ditargetkan membawa NSH menuju babak playoff.

“Kami memilih coach Cacing karena dia pelatih bagus dan sedang tidak memegang tim,” kata manajer tim NSH, Arlan. Cacing sudah diperkenalkan dengan para pemain NSH pada Selasa pagi. “Kami serahkan sepenuhnya pada Cacing, terserah dia mau mempertahankan, merombak atau menambah pemain,” katanya.

NSH masih memiliki sembilan pemain yang musim lalu berlaga di IBL Pertalite 2017, ditambah empat pemain muda total mereka punya 13 pemain. “Seminggu ini saya ingin melihat permainan masing-masing pemain,” papar Cacing. Penampilan pertama akan disaksikannya, Rabu (11/10) sore ketika NSH beruji coba melawan Satria Muda Pertamina di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Cacing ingin para pemain lokal yang dimiliki mampu mendukung kinerja dua pemain asing NSH, Dominic Woodson dan Brachon Griffin. “Saya belum terlibat saat memilih pemain asing dalam draft, tetapi saya yakin mereka bagus dan perannya sangat besar dalam tim nanti. Karena itu pemain lokal perlu disiapkan untuk mendukung dua impor tersebut agar maksimal,” katanya.

Harus diakui peran dua pemain asing akan sangat berpengaruh, namun jika dua tim berhadapan memiliki dua pemain asing berimbang, kapasitas pemain lokal juga akan menentukan.

Selamat bertugas di tempat baru dan semoga sukses membawa NSH ke babak playoffs coach Cacing.

Related

IBL Lawan Match Fixing

"Tak boleh lagi ada kejahatan seperti match fixing yang bisa menghancurkan kerja keras kita membangun bola basket Indonesia selama bertahun tahun," kata Hasan.
[more]

Tekanan Garuda Berbuah Kemenangan

Devin Matthews mencetak 16 angka bagi Garuda. "Start kami lambat, namun tetap solid dan akhirnya bisa menang.," katanya.
[more]

Tampil percaya diri,Satya Wacana Salatiga menang atas NSH Jakarta

Dua kemenangan beruntun membuat rasa percaya diri Satya Wacana Salatiga tumbuh. "Saya gembira bisa menang walau bermain dengan satu pemain asing," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge