Tampil percaya diri,Satya Wacana Salatiga menang atas NSH Jakarta

Satya Wacana Salatiga menang atas NSH Jakarta 83-65 pada seri pertama IBL Pertalite 2027/2018 di GOR Sahabat Semarang, Sabtu (9/12).

Dua kemenangan beruntun membuat rasa percaya diri Satya Wacana Salatiga tumbuh. "Saya gembira bisa menang walau bermain dengan satu pemain asing," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

Satu pemain asing Satya Wacana, Maddarious Gibbs mengalami cedera saat gim pertama melawan Siliwangi. Selain itu dua pemain lokal andalan Casiopeia Manuputty dan Andre Adriano juga masih cedera.

"Ini membuktikan tim kami berpotensi. Saat ketiganya pulih dari cedera kami akan lebih banyak punya pilihan," kata Meldy.

Jontaveous "JT" Sulton mencatat 25 angka dan 22 rebound. Yurifan Hosen menyumbang 24 angka bagi Satya Wacana.

"Saya hanya menjalankan tugas menembak. Teman teman juga punya andil. Rionny Rahangmetan membagi bola dengan dan JT membongkar pertahanan lawan sehingga saya mendapatkan ruang bebas," kata Hosen.

Pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati mengakui shooter lawan memiliki kepercayaan diri karena tak ada tekanan dari pemainnya.

NSH juga mengalami kendala dengan tidak mau bermainnya satu pemain asing Khyle Marshall . " Dia minta pulang dengan alasan sakit padahal hasil pemeriksaan dokter dia tidak apa-apa," keluh Cacing, sapaan Wahyu.

Alhasil, Cacing menurunkan Marshall karena menuruti peraturan. " Saya pasti mengganti Marshall dengan pemain baru ," tegasnya.

Enggannya Marshall membuat skenario NSH berantakan. "Big man lokal kami juga tak ada yang memiliki tipe cepat untuk bisa menjaga JT," tuturnya.

Sepulang dari Semarang, Cacing akan melakukan pembenahan bagi timnya.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Satya Wacana Pastikan Kekuatan Sebelum Libur Lebaran

Dua pemain sudah menyatakan pensiun yakni Yurifan Hosen dan Prio Dwi Handoko. “Mereka masih membantu kami dalam latihan hingga kontrak mereka habis bulan Juni nanti,” papar Zaki.
[more]

NSH Jakarta cari 4 pemain baru

"Saya belum bisa memastikan seberapa besar perombakan nanti. Kami akan menilainya dari serangkaian gim uji coba," kata Cacing sapaannya.
[more]

NSH Paksa Pacific Kerja Keras dipertandingan terakhir seri Malang IBL pertalite...

"Anak anak sudah bermain luar biasa walau sebenarnya punya momentum untuk menang, tetapi apa yang mereka lakukan sesuai dengan level yang saya ingjnkan," kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge