Sulton Cedera, Stapac Menang Besar atas Satya Wacana

Stapac Jakarta menang besar 103-66 atas Satya Wacana Salatiga pada hari pertama seri ketujuh IBL Pertalite 2017/2018 di GOR GMC Cirebon , Jumat (2/2).

Satya Wacana sempat menyulitkan Stapac dan memaksa angka imbang 20-20. "Kami kesulitan dengan zona defense 1-3-1 dari Satya Wacana. Di babak kedua coach Bong Ramos mengubah sedikit sistem kami dan berhasil," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Inal, sapaan Rinaldo, mengakui Stapac makin dimudahkan dengan cederanya big man Satya Wacana, Jontaveus Sulton. Sulton cedera engkel saat kuarter kedua tersisa enam menit.

"Hasil ini di luar harapan. Kuarter pertama kami berhasil, tapi cedera Sulton memang mengubah segala . Pemain lokal kami belum siap bermain tanpa big man asing," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

"JT Sulton cedera, kekuatan kami memang berbeda. Terus terang kami juga kalah pengalaman," kata kapten tim Satya Wacana, Casiopeia Manuputty.

Stapac akan memanfaatkan lima gim tersisa di babak reguler sebagai persiapan menghadapi play off. "Kami akan manfaatkan lima gim terakhir dengan serius, tetap terus bermain baik dan menang," kata kapten tim Stapac, Fandi Andika Ramadhani.

Dalam pertandingan pertama di Cirebon, Stapac banyak melakukan rotasi. " Kami harus mengatur rotasi karena masih menghadapi dua laga lagi melawan Garuda da n Pacific," ujar Inal.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Satya Wacana Pastikan Kekuatan Sebelum Libur Lebaran

Dua pemain sudah menyatakan pensiun yakni Yurifan Hosen dan Prio Dwi Handoko. “Mereka masih membantu kami dalam latihan hingga kontrak mereka habis bulan Juni nanti,” papar Zaki.
[more]

Prastawa Tak Lagi Bersama Stapac jakarta Musim Depan

Yang lain masih dalam tahap negosiasi. Kami masih memerlukan Rizky, Widyantaputra dan Kristian Liem. Untuk Rama, dia akan memutuskan setelah menunaikan tugas sebagai pelatih timnas 3X3 putra di Asian Games 2018.
[more]

Pelita Jaya Maju ke Final

Pelita Jaya melangkah ke final IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Stapac 77-76 lewat pertarungan ketat yang harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu pada gim ketiga semi final di C'Tra Arena Bandung, Minggu (8/4).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge