Stapac Raih Kemenangan di Gim Pertama di babak playoffs IBL Divisi Putih

Stapac Jakarta meraih kemenangan pada laga pertama Playoff IBL Pertalite 2017/2018 Divisi Putih setelah menundukkan Pacific Caesar Surabaya 77-69 di DBL Arena Surabaya, Jumat (9/3).

Laga diawali dengan ketat hingga angka 6-6. Stapac kemudian melesat hingga16-6. Stapac menutup kuarter pertama 24-12.

Memasuki kuarter kedua, Pacific bangkit mengejar ketinggalan hingga mampu memperkecil marjin walau Stapac tetap unggul, 38-32.

Jeda half time dimanfaatkan pelatih Stapac, Bong Ramos memberikan adjustment yabg berjalan bagus, Stapac melesat menutup kuarter ketiga 63-49. Di kuarter ini Pacific harus kehilangan Nuke Tri Saputra yang cedera lutut.

Kuarter terakhir, Pacific terus berjuang namun Stapac mampu mengendalikan marjin angka dan akhirnya menang 77-69.

 

"Sesuai prediksi gim berjalan ketat. Kami mengawali dengan bagus tapi Pacific bangkit di kuarter kedua," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Di kuarter ketiga game plan Stapac berjalan lancar. "Kuarter keempat saat unggul jsuh, anak anak justru hilang fokus saat defense, " kata Inal, sapaannya.

Dominique Williams mencetak 24 angka, 14 diantaranya dicetak pada kuarter pertama. Kore White mengemas double double dengan 19 poin dan 14 rebound. Andakara Prastawa menyumbang 10 angka.

"Kunci kemenangan kami adalah defense. Kekurangan pada gim gim sebelumnya bisa ditutup hari ini," kata Prastawa.

Stapac ingin memenangkan laga kedua. "Kami ingin istirahat lebih cepat," ujar Inal. "Tapi kami tak boleh pandang enteng Pacific walau tanpa Waters," katanya.

Pelatih Pacific, Kencana Wukir mengakui Stapac bermain lebih bagus. "Saya tetap memberi apresiasi pada ansk anak yang sudah berjuabg keras," kata Kiki, sapaan Wukir.

Di laga kedua, dia akan putar otak dan strategi bermain tanpa Waters. "Kami akan maksimalkan pemain yang ada," katanya.

David Seagers membuat 33 angka. Waters menyumbang 14 angka dan 13 rebound. "Kami harus bermain lebih bagus. Saya juga akan mencoba bermain lebih baik. Do or die," kata Seagers.

Related

Prastawa Tak Lagi Bersama Stapac jakarta Musim Depan

Yang lain masih dalam tahap negosiasi. Kami masih memerlukan Rizky, Widyantaputra dan Kristian Liem. Untuk Rama, dia akan memutuskan setelah menunaikan tugas sebagai pelatih timnas 3X3 putra di Asian Games 2018.
[more]

Pelita Jaya Maju ke Final

Pelita Jaya melangkah ke final IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Stapac 77-76 lewat pertarungan ketat yang harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu pada gim ketiga semi final di C'Tra Arena Bandung, Minggu (8/4).
[more]

Rebut game Kedua ,Pelita jaya paksa Stapac mainkan game penentuan di Semifinal I...

"Wayne dan semua pemain bermain bagus. Untuk gim ketiga saya harus melihat dulu evaluasi dari video hari ini," kata pelatih PJ, Johannis Winar.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge