Stapac Peringkat Ketiga

Stapac akhirnya menempati peringkat ketiga dalam turnamen Piala Perbasi 2017 setelah menundukkan Hangtuah Sumsel 74-72 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Jumat (10/11).

Hangtuah sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan ketika laga tersisa dua detik. Sayang dari tiga lemparan bebas Nashon George, hanya satu yang masuk.

Stapac sempat tertinggal 23-35 di babak pertama. "Anak-anak masih memikirkan kekalahan dari Satria Muda di semifinal. Mereka juga agak over confidence karena pernah mengalahkan Hangtuah di babak penyisihan grup," kata Geraldo Ramos, pelatih Stapac.

Bong, sapaannya, mengakui dua pemain asingnya Dominique Williams dan Nate Barfield belum padu benar dengan sistem permainan yang diterapkan Stapac.

"Mereka baru dua kali berlatih bersama sebelum turnamen ini," kata Bong. Sementara untuk pemain lokal sudah beradaptasi dengan pola yang diinginkan Bong.

"Kami akan terus mengasah adaptasi. Dua pemain asing akan kami minta menyaksikan bagaimana rekan rekan mereka bermain," katanya.

Related

Bong Ingin Padukan Dom dan Nate dengan Pola Stapac

"Dom dan Nate pemain bagus secara individual , namun mereka belum beradaptasi dengan pola permainan kami," kata Bong.
[more]

Hangtuah Makin Berbahaya

Hangtuah Sumsel menebar ancaman bagi tim lain dalam IBL Pertalite 2017/2018. Menjadi semifinalis Piala Perbasi 2017 adalah bukti kekuatan mereka.
[more]

Profile: Keenan Palmore

Pastikan Hangtuah beri kejutan di IBL Pertalite 2017
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge