Stapac Jakarta berikan kekalahan pertama bagi Pelita Jaya Jakarta

Pelita Jaya mengalami kekalahan pertama pada IBL Pertalite 2017/2018 setelah ditumbangkan Stapac 60-67 pada hari terakhir seri keenam di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (28/1).

"Kemenangan ini sangat berarti untuk mengangkat mental anak yang pada dua pertandingan terakhir ditundukkan Pacific," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Game plan Stapac berjalan baik terutama menghambat serangan cepat PJ lewat zona full press court defense. Strategi serangan menusuk ke bawah ring membuat big man PJ foul trouble.

"Kita meminta anak anak untuk tidak membuat nyaman shooter PJ," katanya. Dia hanya menyebut kecolongan dengan ketajaman Respati Ragil Pamungkas yang mampu mencetak 17 angka untuk PJ.

Dominique Williams menjadi pencetak angka terbanyak bagi Stapac dengan 24 angka plus sembilan rebound. "Saya hanya bagian dari tim yang tak pernah menyerah meskipun up and down sepanjang gim ," kata Dom.

Pelatih PJ, Johannis Winar, memandang positif kekalahan pertama ini. "Pembelajaran buat kami. Kami masih bisa lakukan evaluasi," kata Ahang, panggilan Winar.

"Lebih baik kalah sekarang," tutur Ragil. Turn over menjadi pekerjaan rumah bagi PJ. Mereka membuat 18 turn over pada pertandingan ini.

Related

Prastawa Tak Lagi Bersama Stapac jakarta Musim Depan

Yang lain masih dalam tahap negosiasi. Kami masih memerlukan Rizky, Widyantaputra dan Kristian Liem. Untuk Rama, dia akan memutuskan setelah menunaikan tugas sebagai pelatih timnas 3X3 putra di Asian Games 2018.
[more]

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge