Stadium Lewati Pacific Caesar Untuk Membuka Seri Surabaya

Partai antara Pacific Caesar Surabaya melawan Stadium Happy 8 Jakarta menjadi laga pembuka gelaran Indonesian Basketball League Series 6. Stadium keluar sebagai pemenang, usai sukses membungkam Pacific dengan skor kemenangan 62-44.

Pada laga yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, (23/04/2016) tersebut Pringgo Regowo keluar sebagai top scorer bagi Stadium dengan perolehan 12 point. Sementara Dian Heryadi menjadi yang paling produktif bagi Pacific dengan torehan 10 points.

Membuka kuarter pertama Stadium langsung memimpin perolehan angka menjadi 5-0. Di kuarter ini Pacific banyak melakukan turnover, yakni 6 turnovers. Stadium pun mampu mengkonversinya menjadi angka, dan membuahkan 5 points from turnovers. Kuarter pertama berakhir dengan keunggulan Stadium 13-5.

Di kuarter kedua, Pacific bermain lebih impressive. Ketajaman para pemain Pacific di paint area lawan membuat mereka sukses mengumpulkan 10 points in paint di kuarter ini. Namun disisi lain, Pacific kerap kecolongan angka melalui second chance points. Stadium pun menutup kuarter kedua dengan skor 30-21 untuk keunggulannya.

Usai half time pertandingan berjalan semakin panas. Perlahan tapi pasti Pacific mengikis margin ketertinggalan menjadi hanya tiga angka, 38-41. Presentase field goals made dari Pacific mengalami peningkatan di banding dua kuarter sebelumnya. Namun hingga buzzer berbunyi, Stadium masih mampu menjaga keunggulannya. Skor 43-38 mengakhiri kuarter ketiga masih untuk keunggulan Stadium.

Di kuarter pamungkas Stadium kembali menemukan permainan terbaiknya. Sebanyak 19 point berhasil mereka kemas di kuarter ini dan memperlebar margin keunggulan. Stadium hanya memberi kesempatan kepada Pacific untuk menuai enam angka. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Stadium atas Pacifid dengan skor akhir 62-44.

Meskipun menelan kekalahan, namun presentase field goals dari Pacific lebih unggul daripada Stadium. Pacific dengan 37%, sedangkan Stadium hanya 33%. Namun Stadium unggul dalam offensive rebounds, dan membuat mereka mampu membukukan 15 second chance point. Pertandingan ini juga menjadi laga perdana bagi punggawa Stadium, Rizki Amrullah usai didera cedera.

“Ini bukan merupakan start yang bagus bagi tim saya di seri Surabaya. Anak-anak masih kurang tenang dalam mengeksekusi bola. Presentase field goal kami juga tidak terlalu tinggi. Untuk akurasi tembakan tiga angka mereka memang cukup baik, namun untuk tembakan dua angka, masih harus diperbaiki. Saya mencoba memberikan minute play yang rata kepada pemain. Saya harap mereka bisa tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya” ungkap Andre Towadi, coach Stadium Happy 8 Jakarta.

“Saya mengapresiasi permainan anak-anak, terutama di kuarter ketiga. Presentase field goal mereka cukup tinggi di kuarter tersebut.  Namun kami kalah dari sisi rebound, sehingga lawan dapat memanfaatkan second chance dengan baik” tutur assistant coach Pacific Caesar Surabaya, Hari Suharsono.

“Saya senang akhirnya bisa kembali bermain lagi, meskipun beberapa bagian kaki saya masih sakit. Saat ini saya juga masih dalam proses maintenance, dan masih melalakukan fisioterapi. Saya berharap bisa cepat pulih, dan bisa memberikan kontribusi bagi tim saya.” Ujar Rizki Amrullah, pemain Stadium Happy 8 Jakarta.

Pada pertandingan berikutnya Pacific akan bersua NSH Jakarta esok hari, Minggu (24/04/2016). Sementara Stadium akan melakoni laga kontra Hangtuah Sumsel di hari yang sama. (erl/IBL)

Photo: HP/IBL

Related

Pacific Ditinggal Reiner

Pacific belum memilih pemain-pemain baru untuk bergabung dalam skuat mereka musim depan
[more]

Tim Putra 3X3 Siap Berlaga pada Perempatfinal ISG 2017 di Baku

Tim nasional putra dan putri 3X3 Indonesia siap berlaga pada babak perempat final Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku
[more]

Pacific lirik Playoffs, Satria Muda akhirnya runtuh

Pacific berhasil memenangi laga penting di divisi putih, sementara JNE Siliwangi kejutkan SM
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge