Siliwangi Bersarang di Bogor

Siliwangi punya kandang baru. Tak lagi bermarkas di Bandung, Siliwangi kini memilih bersarang di Bogor. "Ini menjadi momen bersejarah bagi Bogor. Siliwangi menjadi klub basket pertama yang menjadi wakil Bogor di liga profesional," ujar Walikota Bogor, Bima Arya saat datang ke peresmian Siliwangi Bogor, di Lapangan Sempur, Minggu (7/10).

PT Neosport Maung International yang membawahi Siliwangi memang serius melakukan pembenahan. Tak hanya kendang baru mereka juga merekrut beberapa pemain baru, diantaranya adalah Daniel Wenas dan dua pemain rookie Sabdayegra Ahessa dan Gustav Leopold.

“Saya ingin tantangan baru. Semoga bisa memberikan kontribusi buat Siliwangi,” kata Daniel.

Sabda dan Gustav juga bertekad memberikan sumbangsih bagi Siliwangi. “Saya berharap bisa berkembang bersama Siliwangi dan mendapatkan menit bermain cukup,” kata Sabda. Hal senada diungkapkan Gustav.

Manajemen Siliwangi juga memiliki beberapa program untuk mendukung perkembangan bola basket di Bogor. "Bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan ada pebasket profesional dari Bogor yang bisa mewakili Siliwangi. Rencananya klub ini juga akan mengadakan coaching clinic ke berbagai daerah," tutur Bima.

Bogor memiliki talenta bola basket cukup besar. Tercatat nama Christian Ronaldo Sitepu, Vamiga Michael juga Fandi Andika Ramadhani.

Semoga saja Siliwangi bisa segera menjadi kebanggan Kota Hujan.

Related

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Pelita jaya jakarta raih kemenangan atas bank BPD DIY jogja 54-49

Pelita Jaya Basketball Club hampir dipermalukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Beruntung di menit-menit akhir, Pelita Jaya bisa menjaga keunggulan dan menang dengan skor 54-49
[more]

BOGOR SILIWANGI RAIH KEMENANGAN PERDANA ATAS SATYA WACANA 69-62

Dua pemain Siliwangi, Daniel Wenas dan Fadlan Minallah tampil baik dengan mencetak double-double. Daniel menyumbang 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Fadlan mencetak 12 poin dan 11 rebound.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge