Siliwangi belum konsisten hingga seri ke 3 IBL pertalite 2017-2018 di solo

Siliwangi Bandung berkembang namun tak cukup untuk menghentikan Stapac. Setelah hanya tertinggal 36-37 di babak pertama , Siliwangi akhirnya takluk 69-87 pada seri ketiga IBL Pertalite 2017-2018 di Sritex Arena, Solo, Sabtu (23/12).

"Anak anak sudah berkembang tapi memang Stapac lebih tangguh," kata pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah.

Budi mengakui pasukannya belum bisa konsisten sepanjang pertandingan. "Menghadapi tim sekelas Stapac, bermain konsisten saja belum jaminan menang, apalagi jika tidak konsisten," ujar Budi.

Dia menyebut timnya gagal menghentikan momentum kebangkitan Stapac. Hal ini pun diakui pemainnya, Kevin Moses Poetiray. " Kami memang belum konsisten. Pengalaman masih kurang, harus berlatih lebih keras," kata Kevin.

Asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo menyebut timnya lambat start. "Kami terbawa irama lawan, seharusnya bermain cepat sesuai pola yang diinginkan pelatih Bong Ramos," kata Inal, sapaannya.

Stapac menjalankan pola dribble, drive , ofense yang menitikberatkan serangan cepat.

"Awalnya memang lambat, di babak kedua baru kami bisa menerapkan pola Stapac sebenarnya," kata pemain senior Stapac, Fandi Andika Ramadhani.

Dominique Williams mencetak 29 angka bagi Stapac, sementara pemain impor anyar Siliwangi, Joel Clarke mengemas 13 angka dan sembilan rebound.

"Joel yang baru berlatih bersama dua kali cukup membantu terutama dalam rebound dan defense," kata Budi. Clarke datang untuk menggantikan Donnavan Hastings.

Related

Prastawa Tak Lagi Bersama Stapac jakarta Musim Depan

Yang lain masih dalam tahap negosiasi. Kami masih memerlukan Rizky, Widyantaputra dan Kristian Liem. Untuk Rama, dia akan memutuskan setelah menunaikan tugas sebagai pelatih timnas 3X3 putra di Asian Games 2018.
[more]

Pelita Jaya Maju ke Final

Pelita Jaya melangkah ke final IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Stapac 77-76 lewat pertarungan ketat yang harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu pada gim ketiga semi final di C'Tra Arena Bandung, Minggu (8/4).
[more]

Rebut game Kedua ,Pelita jaya paksa Stapac mainkan game penentuan di Semifinal I...

"Wayne dan semua pemain bermain bagus. Untuk gim ketiga saya harus melihat dulu evaluasi dari video hari ini," kata pelatih PJ, Johannis Winar.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge