Satya Wacana Pilih Sulton untuk Gantikan Hamilton

Badai Harvey di kawasan Houston Texas AS, membuat draft pertama IBL pilihan Satya Wacana, DeAngelo Hamilton batal bergabung. Satya Wacana pun menggantinya dengan Jontaveus Sulton.

"Sebenarnya kecewa Hamilton tak bisa datang,tapi mau bagaimana lagi kalau penyebabnya adalah badai ," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi ketika dihubungi, Senin (23/10).

Satya Wacana sebenarnya membutuhkan center murni seperti Hamilton. "Tim kami tidak memiliki iki big man ," akunya.

Sulton , sang calon pengganti, aslinya berposisi forward. "Dari datanya dia seorang rebounder. Bisa bermain inside dan outside. Post play juga cukup bagus," kata Meldi.

Meski posisi alami Sulton adalah forward, di Satya Wacana dia akan dipasang sebagai center. "Sebenarnya kami ingin pemain center murni, namun dari daftar pemain, beberapa center yang kami incar sedang bermain di liga negara negara Eropa ," terang Meldi.

Seluruh pemain asing yang akan bermain di IBL Pertalite 2017/2018 diharapkan sudah tiba di Jakarta pada awal November dan bisa memperkuat klub masing- masing di turnamen Piala Perbasi 2017 di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, 6-10 November mendatang .

Related

Jontaveous Sulton Tak Sabar Menunggu IBL Bergulir

Coach Efri Meldi pun mengaku senada. "Sulton biasa bermain di posisi 3 dan 4, disini dia juga akan bermain center. Mungkin saya akan mencoba strategi dan pola yang cocok," kata Meldi.
[more]

Pemain Asing Siap Berikan yang Terbaik

Banyak wajah segar di musim ini. Hanya empat pemain asing yang pernah bermain di Indonesia, selebihnya adalah wajah segar,
[more]

Pemeriksaan Kesehatan, Terobosan yang Mendapat Pujian

Terobosan baru dilakukan oleh IBL Pertalite dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada semua pemain asing yang bakal berlaga dalam IBL Pertalite 2017/2018.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge