Satria Muda Tundukkan NSH

Satria Muda Pertamina menang telak 90-41 atas NSH Jakarta dalam laga uji coba di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (11/).

Pada laga tersebut Satria Muda tidak diperkuat empat pemain yang memperkuat timnas Indonesia di SEA Games Malaysia lalu, yakni Christian Ronaldo Sitepu, Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

"Akurasi masih harus dipertajam. Bukan hanya tembakan tetapi akurasi disegala sisi permainan," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Youbel juga memberi kesempatan bermain kepada pemain barunya, Christian Gunawan yang karib dipanggil Coke. "Coke cepat beradaptasi, sebab dia sudah bermain basket sejak muda. Pengalaman di Liga Mahasiswa dan Divisi Satu pun cukup banyak ," kata Youbel.

Hadirnya Coke menambah panas persaingan di posisi point guard. Coke akan bersaing dengan seniornya , Audy Bagastyo dan Hardianus.

"Ketiganya punya tipe permainan sama. Hustle dan penuh fighting spirit, itu yang saya suka," tuturnya.

Ketiganya akan bersaing menjadi back up bagi bakal point guard asing Satria Muda di kompetisi nanti, Kevin Bridgeswater. "Tipe point guard asing kami lebih tenang," ujarnya.

Sementara itu, pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati menggunakan uji coba ini untuk melihat kemampuan individu pemainnya. " Penilaian sementara saya, hanya empat pemain yang bisa bersaing di level IBL," akunya.

NSH masih berburu pemain untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi IBL Pertalite 2017/2018 yang akan mulai digelar 8 Desember mendatang .

 

Photo courtesy: Satria Muda

Related

PROFIL Christian Ronaldo Sitepu

Dari Rokie Hingga Jadi Paling Senior
[more]

Dodo Belum Tergantikan di Satria Muda Pertamina

Kami masih memerlukan kepemimpinan Dodo dalam tim Satria Muda Pertamina
[more]

Delapan Seri di Delapan Kota

IBL Pertalite 2017/18 tetap akan digelar dalam delapan seri babak reguler yang akan mulai 8 Desember mendatang.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge